Gubernur: DPR awasi dana infrastruktur Asian Games

id gubernur sumsel, alex noerdin, lrt, kereta api ringan, pembangunan, infrastruktur, dprd sumsel

Gubernur: DPR awasi dana infrastruktur Asian Games

Alat berat melakukan pemasangan tumpuhan balok penghubung antar pir head (balok grider) di zona 5 pembangunan Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (4/8). (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta bantuan anggota DPR RI asal daerah pemilihan Sumsel supaya ikut mengawasi dan mendukung dana infrastruktur pendukung Asian Games jangan sampai dikurangi.

"Kita meminta bantuan anggota DPR RI asal Sumsel untuk ikut mendukung jangan sampai dana infrastruktur pendukung Asian Games dikurangi," kata Alex Noerdin di Palembang, Selasa (23/8).

Menurut dia, Sumsel mempunyai alasan tepat bahwa provinsi ini menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Ia mengatakan, proyek-proyek APBN pendukung Asian Games kalau kena efisiensi tidak akan selesai tepat waktu.

Oleh karena itu, lanjutnya, mohon dapat dimaklumi gubernur bukan jalan-jalan saja, tetapi berjuang untuk mendapatkan dana.

Sementara mengenai penghematan anggaran, ia menuturkan, dana APBN dimana-mana dipangkas, diefisiensikan kalau anggaran rutin yang tidak perlu.

"Kita juga banyak pengurangan, TPP juga ada pengurangan," ujarnya tanpa merinci besaran anggaran dimaksud.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Sumsel Laonma PL Tobing menambahkan, pada APBD perubahan tahun 2016 ini memang ada kegiatan yang dikurangi misalnya penunjang dan TPP.

Penunjang itu seperti belanja barang jasa perjalanan dinas dan kegiatan-kegiatan di hotel, katanya.