AXA Financial Indonesia siap kerja sama sukseskan amnesti pajak

id axa, financial, amnesti pajak, pajak, amnesti

AXA Financial Indonesia siap kerja sama sukseskan amnesti pajak

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/15/Yudi Abdullah)

...Beberapa produk yang dimilikinya sangat cocok dengan program amnesti pajak. Hal ini bisa dimanfaatkan beberapa nasabah yang mengikuti program tersebut...
Surabaya (ANTARA Sumsel) - AXA Financial Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang asuransi, siap bekerja sama dengan pemerintah untuk menyukseskan program amnesti pajak yang telah berjalan beberapa pekan terakhir.
        
CFO AXA Financial Indonesia Charlie Limboro di Surabaya, Selasa, menyebutkan beberapa produk yang dimilikinya sangat cocok dengan program amnesti pajak. Hal ini bisa dimanfaatkan beberapa nasabah yang mengikuti program tersebut.
       
"Beberapa produk kami ada yang cocok, seperti unit link atau apa pun. Namun, kami tidak secara jelas mengambil kesempatan itu karena itu program pemerintah meski kami mempunyai beberapa program lainnya yang cukup menarik," katanya.
        
Charlie mengatakan bahwa AXA Financial Indonesia siap mendukung secara penuh program amnesti pajak dan mencarikan solusi terbaik untuk bisnis bagi orang atau perusahaan yang mengikuti program tersebut.
        
"Kami tetap mendukung penuh program pemerintah, dan siap menjadi patner berjalannya program ini," katanya.
         
Charlie mengaku bahwa program amnesti pajak bukanlah hal baru sebab sebelumnya juga pernah melakukan hal serupa, tax heaven yang ada di Eropa yang dilakukan dengan kerja sama dengan Bank Mandiri yang merupakan salah satu BUMN.
         
Terkait dengan pembayaran klaim nasabah, Charlie menjelaskan bahwa hingga Juli 2016 perusahaanya telah membayarkan klaim sebesar Rp62 miliar, dua di antaranya terhadap dua nasabah asal Surabaya dengan nilai relatif cukup besar, yakni Rp1,66 miliar.
        
"Klaim yang dibayarkan ini adalah bukti nyata dari kami dalam memberikan layanan yang terbaik sekaligus komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan kami kepada para nasabah," katanya.
        
Untuk klaim Rp1,66 miliar, kata dia, diberikan kepada tertanggung Alia Rahayu Yapputranto sebesar Rp1 miliar dan Elsye Anggrek sebesar Rp668 juta, keduanya untuk pengobatan.

Sementara itu, Country CEO AXA Indonesia Paul Henri Rastoul mengatakan bahwa penetrasi bisnis asuransi di Indonesia yang dilakukan AXA saat ini mencapai 23 persen dari total pendudukan Indonesia sekitar 220 juta jiwa.
        
"Kami sadari kepedulian terhadap nilai asuransi masyarakat Indonesia masih kurang karena kurangnya pendidikan mengenai asuransi. Oleh karena itu, AXA akan terus dorong agar asuransi menjadi salah satu hal yang utama," katanya.