Peminat fakultas hukum Unsri meningkat

id fakultas hukum, alumni fh, fh, lulusan unsri, peminta fakultas hukum unsri meningkat

Peminat fakultas hukum Unsri meningkat

Direktur Utama PT Campang Tiga Hendra Saputra Mularis menjadi salah satu dari 34 Magister Hukum yang mengikuti prosesi Yudisium 190 sarjana S1,S2,S3 Fakultas Hukum Unsri Palembang, Selasa (23/8). (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Hingga pelaksanaan Yudisium dan wisuda 2016 ini, lulusan FH Unsri mencapai 7.394 orang dengan perincian sarjana S1 tercatat 6.021, S2 dengan perincian 184 MKn dan 668 MH, serta 21 doktor ilmu hukum...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Peminat Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan dalam tiga tahun terakhir mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

"Peningkatan minat masyarakat mempelajari ilmu hukum dapat dilihat dari jumlah lulusan yang bergerak naik setiap tahunnya dari sebelumnya rata-rata 70 orang, menjadi 100 orang dan kini pada Agustus 2016 ini tercatat 190 orang," kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) Dr Febrian, pada acara Yudisium sarjana S1, S2, dan doktor ilmu hukum, di Kampus Bukit Besar Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, dalam Yudisium sekarang ini terdapat 190 mahasiswa dilantik menjadi sarjana dengan perincian 137 sarjana Strata Satu (S1), 34 Magister Hukum (MH), 18 Magister Kenotariatan (MKn), dan satu doktor ilmu hukum.

Sarjana yang mengikuti Yudisium itu, dijadwalkan 24 Agustus 2016 diwisuda bersama lulusan dari sejumlah fakultas lainnya di aula Kampus Unsri Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Sarjana hukum (S1) pada tahun ini memasuki wisuda ke 125, Magister Kenotariatan wisuda ke 25, Magister Hukum wisuda ke 72, dan doktor ilmu hukum memasuki wisuda ke 11.

Hingga pelaksanaan Yudisium dan wisuda 2016 ini, lulusan FH Unsri mencapai 7.394 orang dengan perincian sarjana S1 tercatat 6.021, S2 dengan perincian 184 MKn dan 668 MH, serta 21 orang doktor ilmu hukum.

Lulusan Fakultas Hukum tersebut tersebar di berbagai lembaga/instansi pemerintah dan swasta, bahkan menduduki posisi penting di pemerintahan daerah dan pusat serta perusahaan swasta seperti alumni Fakultas Hukum angkatan 1984 Prof Amzulian Rifai sekarang ini menjadi Ketua Ombudsman Republik Indonesia periode 2016-2021.

Kemudian alumni terbaru 2016 ini ada yang menduduki posisi penting di perusahaan swasta seperti Hendra Saputra Mularis SH MH menjabat Direktur Utama grup perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Campang Tiga, kata
Febrian.

Menurut dia, peningkatan kuantitas peminat ilmu hukum tersebut akan diimbangi dengan peningkatan kualitas tenaga pengajar dan mahasiswa sehingga dapat mencetak alumni Fakultas Hukum yang dapat berkontribusi dalam penegakan hukum dan mampu menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

Untuk meningkatkan kualitas tersebut pihaknya terus berupaya mendorong dosen melanjutkan pendidikan hingga jenjang tertinggi, menambah fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar, dan menggelar berbagai kegiatan positif lainnya yang dapat meningkatkan kemampuan dosen dan mahasiswa di bidang hukum, kata dia pula.