Danrem minta pejabat jaga kemajemukan masyarakat Palembang

id danrem 044/gapo, Komandan Korem 044/gapo, Korem 044/Garuda Dempo, Kunto Arief Wibowo

Danrem minta pejabat jaga kemajemukan masyarakat Palembang

Komandan Korem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo (kiri) (Foto Antarasumsel.com/Dolly Rosana/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komandan Korem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo minta kepada pejabat di daerah ini untuk menjaga kemajemukan masyarakat supaya keamanan dan ketentraman selalu terjaga.

Masyarakat Palembang sangat majemuk sehingga kekompakannya harus selalu dijaga, kata Danrem dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Korem Letkol Inf Imanulhak saat serahterima jabatan Dandim 0418 dari Letkol Inf Ichwansyah kepada penggantinya Letkol Inf Ferdi P di Palembang, Selasa.

Kunto mengatakan, dengan keanekaragaman penduduk baik suku maupun agama bila tidak dijaga secara baik, maka kemungkinan bisa terjadi konflik.

Bukan itu saja tetapi juga kepemudaan di daerah ini potensinya cukup besar sehingga perlu terus pembinaan, ujar dia.

Dia mengatakan, selain itu penduduk Kota Palembang sudah padat dan bila tidak ada pemantauan dan antisipasi maka itu bisa saja menimbulkan permasalahan.

Oleh karena itu perlu selalu menjalin koordinasi kepada seluruh lapisan warga terutama pemuka agama, masyarakat termasuk pemuda, katanya.

Laksanakan pertemuan secara rutin untuk menyerap permasalahan dalam masyarakat, maka warga Kota Palembang akan semakin kompak dan kuat.

Dalam kesempatan itu Danrem juga minta kepada seluruh lapisan untuk mendukung program yang dilaksanakan sehingga kota ini semakin maju.

Sementara Dandim 0418 yang baru Letkol Inf Ferdi P mengatakan, pihaknya tetap dan selalu berkoordinasi dengan warga di kota ini.

Selain itu pihaknya juga akan mendukung program pemerintah termasuk Asian Games 2018, tambah dia. (U005)