Gubernur Minta Pemkot Lakukan Penerangan Jalan Utama - (d)

id gubernur sumsel, alex noerdin, lampu penerangan, lampu jalan

Gubernur Minta Pemkot Lakukan Penerangan Jalan Utama - (d)

Ilustrasi - Sejumlah kendaraan berjalan di kawasan perempatan 'under pass' Simpang Patal, Palembang, Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta Pemerintah Kota Palembang melakukan penerangan di jalan utama karena pada malam hari kawasan tersebut masih gelap.

"Bila malam tiba seperti jalan Sudirman kurang terang karena perkotoan tutup," kata Gubernur di Palembang, Selasa.

Menurut dia, jalan Sudirman merupakan pusat keramaian sehingga harus terjaga terutama penerangan.

"Apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga kawasan utama harus terang benderang," ujar Gubernur.

Ia juga mengusulkan untuk mengganti lampu jalan di sepanjang jalan tersebut dengan LED supaya lebih terang.

Dia mengatakan lampu jenis tersebut selain terang juga hemat sehingga dapat mengurangi biaya pemeliharaan dan pemakaian.

"Yang jelas kawasan tersebut harus selalu terang karena peserta pesta olahraga internasional mendatang bertanding hingga malam hari," ujar dia.

Namun, lanjut Gubernur, bukan itu saja kegunaannya tetapi kawasan yang terang akan menjadi daya tarik bagi tamu negara nanti.

"Oleh karena itu Wali Kota Palembang harus mengintruksikan kepada pemilik toko di jalan tersebut memasang lampu hingga malam hari," kata dia.

Pemprov disebutnya terus mengevaluasi kondisi kota yang akan menjadi tuan rumah pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut.

Gubernur rutin melaksanakan rapat koordinasi dalam persiapan Asian Games supaya kegiatan tersebut berlangsung sukses. (U005)