Asprov PSSI Sumsel gelar Linus zona provinsi

id Asprov PSSI Sumsel, pssi sumsel, liga nusantara, sepakbola

Asprov PSSI Sumsel gelar Linus zona provinsi

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/Awi/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Selatan menggelar kompetisi Liga Nusantara (Linus) zona provinsi di Palembang, 22-29 Agustus 2016.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel Musni Wijaya seusai pembukaan kegiatan di Palembang, Senin, mengatakan Asprov PSSI Sumsel bersikeras tetap menyelenggarakan kegiatan ini lantaran minimnya agenda di daerah.

Bahkan, lantaran banyak agenda yang tidak jelas dari tingkat pusat maka kegiatan ini juga dibarengkan dengan Suratin Cup U-17.

"Asprov PSSI Sumsel awalnya pesimis. Tapi ke depan berharap PSSI pusat bisa memantapkan lagi agenda-agenda kompetisi hingga tingkat daerah," kata dia.

Musni menjelaskan, meski waktu penyelenggaraan kompetisi Linus dan Suratin Cup ini sudah mepet tapi animo masyarakat pada program ini tetap ada.

Tercatat ada 8 tim yang ikut ambil bagian dari kompetisi Linus, dan 13 perwakilan dari kabupaten/kota untuk Suratin Cup.

Sekretaris Pelaksana Linus dan Suratin Cup Zona Sumsel Indra Wijaya mengatakan untuk gelaran Final Linus dan Suratin Cup akan dilaksanakan serentak tanggal 25 September mendatang.

"Nantinya juara Linus dan juara Suratin Cup Zona Sumsel akan mewakili Sumsel ke tingkat nasional pada Oktober mendatang," kata Indra.

Untuk hadiah, Indra mengatakan pemenang Linus dan Suratin Cup akan mendapat tropy tetap Gubernur Sumsel dan uang pembinaan.

Sementara itu, pada pertandingan pertama Grup A Linus sebelum pembukaan di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Senin (22/8), Persimuba mengalahkan Persipra Prabumulih dengan skor 2-0. (sid)

Pembagian grup menempatkan :

Grup Linus

Grup A : Persimuba

Persipra Prabumulih

PS Lubuk Linggau

PS AD



Grup B : PS Palembang

Persimura

PS Pusri

PS Unsri



Suratin Cup

Grup A : Persimuba

PS Banyuasin

PS Ogan Ilir



Grup B : PS Palembang

PS OKI

PS OKU SelatN



Grup C : PS Pali

Persela Lahat

Persimura



Grup D : PS Pagaralam

Persipra Prabumulih

PS Lubuk Linggau

PS OKU Timur