LLH Jejak Indonesia raih penghargaan Pembauran Kebangsaan

id penghargaan, jejak indonesia

LLH Jejak Indonesia raih penghargaan Pembauran Kebangsaan

Lembaga Lingkungan Hidup Jejak Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel raih penghargaan "Pembauran Kebangsaan" yang diterima saat puncak HUT ke-71 RI, 17 Agustus 2016 (Foto antarasumsel.com/Edo Purmana/16/Parni)

....Penghargaan terbaik itu diharapkan memotivasi anggota LLH Jejak Indonesia dalam berkarya lebih baik untuk negeri khususnya di wilayah OKU bersinergi bersama pemerintah setempat dalam pelestarian lingkungan hidup....
Baturaja (ANTARA Sumsel) - Lembaga Lingkungan Hidup Jejak Indonesia wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan meraih pengharagaan Pembauran Kebangsaan dari pemerintah setempat, karena dinilai ikut berperan meningkatkan kebersihan di wilayah tersebut.
    
"Kami mendapat juara pertama penghargaan mengenai Pembauran Kebangsaan dari Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU)," kata Pendiri Lembaga Lingkungan Hidup (LLH) OKU, Hendra Setyawan di dampingi Ketua Jejak Indonesia Anggi Yumartha di Baturaja, Jumat.

Menurut Hendra, penghargaan di bidang lingkungan tersebut diberikan  oleh Bupati OKU, Kuryana Azis di dampingi  Kepala Badan Kesbangpol setempat, Taufik.

Ia mengatakan, sebelumnya telah dilakukan penilaian kegiatan bermanfaat dirasakan masyarakat yang dilakukan seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) dan LSM di OKU oleh tim dari Kesbangpol setempat.  

Dalam penilaian tersebut, kata dia, LLH Jejak Indonesia meraih juara pertama karena dinilai berkiprah dengan kegiatan edukasi lingkungan hidup, pelestarian lingkungan, penanaman pohon termasuk fokus masalah sampah dan pelestarian sungai. 

"Penilaian yang dilakukan tim Kesbangpol sebelum peringatakan 17 Agustus kemarin," katanya.

Ia mengemukakan, dengan meraih predikat terbaik itu diharapkan  memotivasi anggota LLH Jejak Indonesia dalam berkarya lebih baik untuk negeri khususnya di wilayah OKU bersinergi bersama pemerintah setempat dalam pelestarian lingkungan hidup.

Sementara Bupati OKU, Kuryana Azis dalam kata sambutannya saat menyerahkan pengharagaan pada puncak HUT ke-71 RI, 17 Agustus lalu  mengaku sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan LLH Jejak, karena telah turut berperan meningkatkan kebersihan lingkungan.