Harnojoyo ajak warga sukseskan Asian Games

id harnojjoyo, hut ri

Harnojoyo ajak warga sukseskan Asian Games

Wali Kota Palembang Harnojoyo menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke-71 RI di pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang, Rabu. (Humas Pemkot)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak warganya menyukseskan Asian Games ke-18 tahun 2018 dalam memaknai perayaan HUT ke-71 RI.

"Asian Games merupakan kesempatan bagi Kota Palembang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan momen ini jangan disia-siakan oleh masyarakat karena belum tentu akan berulang lagi," kata Harnojoyo seusai menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI di Pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang, Rabu.

Ia mengemukan Asian Games menjadi kesempatan Palembang untuk memperkenalkan kota ini di dunia internasional mengingat ajang olahraga bergengsi di Asia ini akan diikuti 54 negara dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga.

Kota Palembang menjadi kota ke-5 yang menjadi tempat pelaksanaan Asian Games bukan di ibu kota negara setelah Hiroshima (Jepang), Busan (Korea Selatan), Ghuangzhou (Tiongkok), Incheon (Korea Selatan).

Harnojoyo mengatakan jika sudah dikenal maka diharapkan akan mendatangkan kalangan investor sehingga Palembang dapat tumbuh menjadi pusat bisnis di kawasan Asia.

Berbagai sektor sangat berpotensi untuk berkembang di masa datang lantaran terdongkrak oleh perhelatan Asian Games, diantaranya, pariwisata, jasa dan perdagangan.

"Untuk pariwisata, Palembang fokus pada pengembangan wisata sungai untuk menjadi destinasi pertama di Indonesia. Sungai Musi akan terus dipercantik, begitu juga dengan lokasi-lokasi wisata yang sudah ada selama ini seperti Bukit Siguntang, Pulau Kemaro, Benteng Kuto Besak dan lainnya," kata dia.

Pada perhelatan HUT itu juga Harnojoyo juga mengajak para pemangku kepentingan untuk aktif dalam pembangunan kota Palembang menuju "Palembang Emas" yakni Palembang Elok, Madani, Aman dan Sejahtera.