Pemkab OKU akan umrohkan pengawas sekolah berprestasi

id pemkab oku, umroh, kepala dinas pendidikan oku, Mahyudin Helmi, pengawas sekolah berprestasi

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu akan memberikan penghargaan dengan memberangkatkan umroh kepada dua orang pengawas sekolah yang telah berprestasi melalui seleksi tingkat Provinsi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

Pada seleksi tingkat Provinsi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu, M Yaman pengawas sekolah tingkat SMA dan Kiagus H Kosim pengawas SMP asal Ogan Komering Ulu (OKU) keluar sebagai pengawas sekolah berprestasi, sehingga layak diberikan penghargaan dalam bentuk umroh tersebut, kata Kepala Dinas Pendidikan OKU, Mahyudin Helmi di Baturaja, Minggu.

Menurut dia, kedua pengawas sekolah berprestasi dari Kabupaten OKU itu selanjutnya mewakili Sumsel sekarang sedang mengikuti ajang seleksi pengawas berprestasi tingkat nasional digelar di Jakarta, pada 12-19 Agustus 2016.

Ia menjelaskan, kedua pengawas sekolah berprestasi Kabupaten OKU itu berangkat bersama guru dan pengawas berprestasi lainnya dari Sumsel mengikuti seleksi tingkat nasional di Jakarta.

"Oleh karena itu pihaknya sudah menghadap Bupati OKU, Kuryana Azis untuk meminta izin dan pamit berangkat menuju Jakarta persiapan pengikuti seleksi tingkat nasional," katanya.

Pemkab OKU akan memberikan penghargaan kepada dua orang pengawas sekolah berprestasi itu, tujuannya untuk memotivasi pengawas, guru dan kepala sekolah lainnya supaya meningkatkan prestasi, kompetensi dan kemampuan mereka.

"Setelah musim haji ini, mereka kita berangkatkan umroh sebagai bentuk penghargaan Pemkab OKU atas prestasi mereka," katanya.

Bupati OKU, Kuryana Azis menyatakan sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas prestasi kedua pengawas sekolah di daerahnya yang mampu mewakili Sumsel ke tingkat nasional.

Menurut dia, tidak mudah untuk mencapai hal tersebut apa lagi mereka sampai diundang Presiden untuk ke Istana Negara di Jakarta.

"Tidak semua orang bisa mengikuti seleksi ini sampai ke tingkat nasional, apa lagi sampai diundang Presiden, mereka orang pilihan, katanya.

Menurut Bupati, hal ini merupakan hasil kerja keras dan kedisiplinan mereka.

"Untuk itu, saya berpesan agar keduanya tetap menjaga kesehatan selama di Jakarta, selain itu diharapkan pada seleksi tingkat nasional keduanya bisa lolos dan mendapatkan hasil membanggakan Sumatera Selatan khususnya masyarakat OKU," kata Kuryana Azis.