Gubernur: budaya integritas upaya cegah KKN

id gubernur sumsel, alex noerdin, kpk, budaya integritas, Workshop Tunas Muda

Gubernur: budaya integritas upaya cegah KKN

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, budaya integritas salah satu upaya dalam mencegah Korupsi Kolusi dan Nepotisme, sehingga pemerintahan menjadi bersih.

Jadi melalui budaya integritas pejabat ingat akan tugas masing-masing, kata gubernur pada Workshop Tunas Muda dan Integritas di Palembang, Rabu.

Menurut dia, budaya tersebut harus ditananamkan bagi para pejabat, karena dengan adanya pemahaman maka anggaran dapat direalisasikan sesuai aturan.

Apalagi sekarang ini daerah termasuk Sumsel menghadapi permasalahan besar yakni efisiensi anggaran, kata dia.

Kesemua itu, kata dia, sesuai instruksi dari pemerintah pusat untuk melakukan efisiensi sendiri di daerah, sehingga mengakibatkan bongkar pasang anggaran.

Oleh karena itu melalui dialog ini menjadi kesempatan yang baik bagi Sumsel karena semua mendapat pelatihan berharga dari badan integritasnya sudah tidak diragukan lagi, yakni KPK.

Dia mengatakan, memang akhirnya nanti tergantung dari diri sendiri karena dengan mengikuti pelatihan ini tentu akan bermanfaat.

Memang, kata gubernur, dalam upaya membangun budaya integritas nasional dimulai dari daerah dengan menyentuh secara total dari para pejabat selaku pelaksana.

Sehubungan itu kegiatan yang dilaksanakan KPK melalui Deputi Pencegahan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini diharapkan dapat mendukung pemberantasan korupsi.

Yang jelas pencegahan perlu dilakukan bersama sehingga anggaran tidak disalahgunakan dan akan tepat sasaran, tambah dia. (U005)