Gerindra ajak kader rapatkan barisan hadapi Pilkada 2018

id gerindra, ajak kader

Gerindra ajak kader rapatkan barisan hadapi Pilkada 2018

Rakorcab Gerindra di Palembang, Senin (8/8) (Antarasumsel.com/Susilawati/Parni/16)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPP Partai Gerindra mengajak pengurus dan kadernya di Kota Palembang untuk merapatkan barisan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018.

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo menyampaikan hal itu saat membuka rapat koordinasi cabang Partai Gerindra Kota Palembang, Senin.

Menurut dia, Kota Palembang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah pada tahun 2018.

"Jadi, pada tahun 2018 kita punya hajatan besar yaitu pilkada serentak di Sumatera Selatan ada sembilan kabupaten dan pemilihan gubernur Sumsel," katanya.

Ia mengatakan, kalau itu merupakan tugas berat, tetapi jika mulai sekarang merapatkan barisan tentunya bisa meraih kemenangan.

"Insya Allah, kita mulai menyampaikan bahwa Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Aswari Riva`i akan meneruskan kepemimpinan gubernur Alex Noerdin dalam membangun Sumatera Selatan," ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada jajaran pengurus DPC, PAC dan ranting-ranting untuk merapatkan barisan sepulang dari rakorcab untuk calon gubernur Aswari Rivai, tidak usah cari yang lain.

"Tugas saya mengurusi Sumsel dari Jakarta sebagai Ketua Komisi IV DPR RI," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pada periode sebelumnya Gerindra hanya memiliki 36 anggota DPRD dan periode sekarang menjadi 71 anggota DPRD se-Sumatera Selatan.

Peningkatan suara Partai Gerindra cukup baik di Sumsel, tuturnya.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Aswari Riva`i mengatakan, kalau partai itu memperoleh 10 kursi di DPRD provinsi dan mendapat posisi salah satu wakil ketua, sedangkan di kabupaten/kota ada 71 anggota dewan.

Itu tentunya menjadi modal dasar dalam meraih kemenangan, katanya.