Mensos akan rayakan HKSN di Musi Banyuasin

id khofifah, menteri sosial, mensos, hksn, akan merayakan hksn di musi banyuasin, muba, mensos khofifah

Mensos akan rayakan HKSN di Musi Banyuasin

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

...Jika tidak ada hambatan, Menteri Khofifah akan merayakan peringatan HKSN dan bulan bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada September 2016...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan akan merayakan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2016 di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Jika tidak ada hambatan, Menteri Khofifah akan merayakan peringatan HKSN dan bulan bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada September 2016," kata Sekretaris Dinas Sosial Musi Banyuasin Azizah, di Sekayu, Jumat.

Dia menjelaskan, rencana kedatangan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ke Bumi Serasan Sekate ini sesuai hasil kunjungan Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi ke Kementerian Sosial di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Bulan Juni 2016, Plt Bupati Beni bertemu langsung dengan Menteri Khofifah, dalam pertemuan itu menteri menyatakan siap memenuhi undangan untuk menghadiri acara peringatan HKSN yang dirangkaikan dengan bulan bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumsel," ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya itu, selain menghadiri acara tersebut, Menteri Sosial juga berencana melantik Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se-Sumatera Selatan yang dipusatkan di Musi Banyuasin, katanya.

Sementara Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Rusli SP menanggapi rencana kunjungan menteri sosial, meminta dinas terkait untuk melakukan persiapan-persiapan mulai dari teknis acara maupun dukungan pembiayaan.

Untuk peringatan HKSN dan bulan bakti Karang Taruna tingkat provinsi, Dinsos dan dinas lain yang terkait harus aktif berkoordinasi baik ke Pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang maupun ke Kementerian Sosial di Jakarta, sehingga sejumlah kegiatan yang diagendakan di daerah ini dapat berjalan sukses, ujar dia pula.