Gubernur : pergantian menteri tak ganggu pembangunan daerah

id gubernur, gubernr sumsel, alex, alex noerdin, pergantian menterri, reshufle

Gubernur : pergantian menteri tak ganggu pembangunan daerah

Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Pergantian seperti menteri perhubungan tidak akan mengganggu pembangunan jalur kereta api ringan...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, pihaknya yakin pergantian menteri tidak akan mengganggu pembangunan yang sedang dikerjakan di daerah itu.

Pergantian seperti menteri perhubungan tidak akan mengganggu pembangunan jalur kereta api ringan, kata gubernur di Palembang, Kamis.

Menurut dia, hal ini karena jalur kereta api ringan tersebut merupakan program pemerintah dan bukan perorangan.

Apalagi jalur kereta api ringan tersebut untuk mendukung kelancaran Asian Games 2018 sehingga harus disukseskan bersama, kata dia.

Bahkan, lanjut dia, pembangunan bisa saja semakin dimaksimalkan karena Sumsel akan menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional bersama DKI Jakarta.

Dia mengatakan, ini berarti infrastruktur pendukung Asian Games harus tersedia termasuk jalur kereta api ringan.

Jadi pergantian menteri tidak akan mengganggu program yang telah dan akan dilaksanakan di daerah, ujar gubernur.

Begitu juga pergantian menteri Energi Sumber Daya Mineral tidak akan mengganggu program pembangunan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api - Api, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Menurut dia, karena kawasan ekonomi khusus sudah ada aturan dari pemerintah sehingga program tersebut harus jalan bahkan bisa dipercepat.

Sebagaimana Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/7) melaksanakan pergantian menteri termasuk Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang diganti Budi Karya Sumadi dan menteri ESDM Sudirman Said digantikan Arcandra Tahar.