Loop kepo roadshow ke sekolah di Palembang

id loop kepo, Abdi Januar Putra

Loop kepo roadshow ke sekolah di Palembang

Manager Youth and Community Sumbagsel, Abdi Januar Putra (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/16)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel kembali mengadakan program loop kepo tahun 2016 ini dengan melakukan pertunjukan keliling atau roadshow ke sekolah-sekolah di Palembang untuk mendorong kreativitas anak muda Indonesia melalui pemanfaatan teknologi secara positif dan produktif.

Loop kepo telah diadakan sejak tahun 2014, dan merupakan sebuah program yang ditujukan untuk mendorong kreativitas anak muda Indonesia melalui pemanfaatan teknologi secara positif dan produktif, kata Manager Youth and Community Sumbagsel, Abdi Januar Putra di Palembang, Rabu.

Menurut dia, loop kepo hadir kembali di Kota Palembang dan akan memulai dengan serangkaian roadshow ke 10 sekolah dengan menghadirkan kelas mentoring yang akan mengulas berbagai hal menarik seputar pembuatan video digital.

Dalam roadshow ke sekolah-sekolah ini akan dilakukan juga bermacam kegiatan yang memberikan kreatifitas dan kegembiraan bagi loopers di sekolahnya.

Selain itu, nantinya akan diadakan juga loop kepo challenge berupa kompetisi "video project" antar sekolah, dan pada puncaknya akan diadakan loop kepo bigbang untuk menutup program ini.

Ia mengatakan, generasi muda merupakan ujung tombak perkembangan di era digital saat ini.

"Melalui loop kepo kami ingin memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan ide, passion, dan kreativitasnya sehingga kedepannya mereka siap mendukung Indonesia yang serba digital dan dapat membawa nama sekolah dan pribadi ke tingkat nasional dari hasil karya mereka buat," ujarnya.

Ia menuturkan, melalui loop kepo yang sudah berlangsung sejak 2014, Telkomsel terus konsisten untuk mengajak dan mengedukasi para loopers di Indonesia dan Palembang khususnya untuk tidak hanya menjadi pengguna, tapi juga mampu menjadi pencipta (kreator) berbagai konten digital, bahkan diharapkan karya mereka nantinya dapat menjadi sebuah produk komersil yang dapat mengangkat nama mereka.

Pada tahun 2016 ini loop kepo akan melakukan roadshow di 400 sekolah di 50 kota dari barat hingga timur Indonesia dan untuk Kota Palembang akan menyambangi sepuluh sekolah yang ada mulai awal Agustus 2016.

"Dengan mengunjungi sekolah yang tersebar di Kota Palembang ini, kami ingin mengajak banyak lagi mereka untuk belajar lebih dalam tentang proses menciptakan konten digital, terutama video yang baik dan menarik", katanya.