Festival Sriwijaya upaya promosikan wisata Sungai Musi

id festival sriwijaya, sungai musi, kadisbudpar sumsel, irene camelyn

Festival Sriwijaya upaya promosikan wisata Sungai Musi

Sejumlah perahu tradisional bersandar dipinggir Sungai Musi dengan latar belakang Jembatan Ampera Palembang, Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Festival Sriwijaya yang digelar di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang sebagai upaya mempromosikan objek wisata sungai Musi.

Hal ini karena Festival Sriwijaya dengan latar belakang sungai Musi sehingga pengunjung semakin tertarik, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Minggu.

Menurut di, pengunjung festival bukan saja dapat menikmati pagelaran budaya tetapi juga bisa menikmati keindahan sungai yang ada jembatan Ampera tersebut.

Apalagi sunga Musi akan menjadi wisata andalan sehingga harus terus dipromosikanm kata dia.

Bahkan, lanjut dia, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam setiap kesempatan terus mempromosikan sungai yang menjadi kebanggaan tersebut.

Bukan itu saja dalam mempromosikan sungai Musi itu dimana setiap tahun diselenggarakan Musi Triboatton yang juga diikuti negara tetangga.

Oleh karena itu kegiatan Festival Sriwijata juga mendorong promosi wisata sungai Musi, kata dia.

Jadi banyak konsep yang diambil dalam festival tersebut yakni promosi sungai Musi, budaya dan berbagai kegiatan wisata lainnya.

Yang jelas, kegiatan Festival yang dibuka gubernur Sumsel tidak lain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke-daerah Sumsel.

Apalagi Sumsel kaya akan objek wisata dan budaya sehingga perlu dipromosikan melalui berbagai kegiatan, tambah dia.(U005)