Ketua Umum PPP buka Muswil VIII Sumsel

id ketua umum ppp, partai ppp, Romahurmuziy, musyawarah wilayah ppp sumsel, Muswil VIII Sumsel

Ketua Umum PPP buka Muswil VIII Sumsel

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan HM Romahurmuziy direncanakan membuka musyawarah wilayah VIII PPP Sumatera Selatan di Palembang, 25 Juli mendatang.

"Ketua Umum DPP PPP langsung yang akan membuka muswil VIII pada 25-26 Juli 2016," kata Ketua SC H Azhari AS didampingi pengurus DPW PPP Sumatera Selatan lainnya di Palembang, Jumat.

Menurut dia, selain Ketua Umum DPP PPP pada muswil nanti juga dihadiri Sekjen DPP dan pengurus DPP lainnya.

Pada muswil nanti juga akan dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan pimpinan partai politik tingkat provinsi Sumatera Selatan.

Kemudian seluruh utusan yang terdiri atas ketua dan sekretaris DPC se-Sumatera Selatan sebanyak 14 DPC, ditambah hasil perimbangan anggota DPRD yang mendapatkan empat kursi yaitu DPC kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, DPC Kabupaten Ogan Ilir, Muaraenim dan DPC Kota Prabumulih masing-masing mendapatkan tambahan satu orang utusan.

Ia mengatakan, total keseluruhan 32 orang utusan ditambah 95 orang peninjau sehingga menjadi 127 orang peserta.

Muswil VIII itu dilaksanakan dengan merujuk pada pendapat hukum Mahkamah Partai DPP PPP nomor 01/PH/MP-DPP.PPP/I/2016 tanggal 11 Januari 2016 tentang kepengurusan DPP PPP sah dan pendapat hukum mahkamah partai DPP PPP nomor: 02/PH/MP-DPP.PPP/16 tentang pelaksanaan muktamar islah, katanya.

Sementara Sekretaris DPW PPP Sumsel Agus Sutikno menyatakan, untuk mekanisme pemilihan ketua itu sudah baku di dalam ADRT dan peraturan partai pemilihnya suara ada di DPC di Sumatera Selatan.

Nanti, memilih ketua formatur sekaligus Ketua DPW berikutnya ada enam pendamping formatur untuk menyusun kepengurusan DPW PPP Sumsel periode mendatang, katanya.