Hulk tewas di komik Marvel terbaru

id Hulk, Bruce Banner, Civil War, komik marvel, Avenger

Hulk tewas di komik Marvel terbaru

The Avengers (Foto Istimewa)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Setelah War Machine, pahlawan super lain yang terenggut nyawanya adalah Profesor Bruce Banner, Si Hijau Hulk.

Pada edisi musim panas, buku komik Marvel Entertainment dengan jalan cerita Civil War II, mengisahkan Hulk tewas di tangan Clint Barton, salah seorang anggota Avenger yang dikenal dengan sebutan Hawkeye.

Kematian Banner di edisi yang keluar hari Rabu lalu rupanya tak begitu mengejutkan para penggemar Marvel yang memang sudah mengikuti dengan seksama jalan cerita Civil War II.

Edisi sebelumnya dikisahkan Captain Marvel menemui Bruce Banner setelah diungkap Ulysses --salah seorang manusia berkekuatan super atau inhuman yang kemampuannya mampu memprediksi masa depan-- bahwa Hulk akan membunuh pahlawan super yang lain dan Marvel sendiri telah mengiklankan edisi ketiganya dengan semboyan "Salah satu pahlawan terbesar di Dunia Marvel akan jatuh".

Kematian tak lantas menghapus Hulk dari dunia buku komik Marvel. Nyatanya di beberapa bulan terakhir ini Banner bahkan tidak berubah menjadi Hulk di komik Marvel, dalam buku yang memasukkan raksasa berkekuatan gamma, The Totally Awesome Hulk yang menampilkan Amadeus Cho sebagai mesin tempur yang ramping dan berwarna hijau setelah dia menyerap radiasi dari tubuh Banner.

Hulk Cho kemudian akan muncul di halaman-halaman buku komik Marvel menyusul Civil War II, serialnya sudah dikonfirmasi akan hadir musim gugur mendatang.

Hal ini juga jauh dari konsep awal di mana Banner akan hilang dari Hulk di komik: Selama beberapa saat di tahun 1980-an, Banner dan Hulk adalah dua entitas yang berbeda namun jadi satu.

Pada 2007, satu buku komik berjudul Hulk fokus pada Hulk merah yang berubah menjadi versi yang lebih kuat dari musuh bebuyutan Hulk, Thunderbolt Ross.

Apakah Banner akan tetap mati atau tidak, itu tetap menjadi pertanyaan. Pahlawan super punya kecenderungan untuk sering bisa lolos dari Grim Reaper. Human Torch, Spider-Man dan Captain America pernah nyaris tewas dan kembali sepuluh tahun belakangan.

Kemungkinan itu semakin berkembang dengan almarhum Banner muncul di film-film seperti Thor: Ragnarok, yang dijadwalkan tayang 3 November 2017.

Penerjemah: Ida Nurcahyani