Puluhan peserta ikuti bimtek terpadu Pilkada

id bimbingan teknis, bimbingan teknis terpadu, bimtek terpadu, pilkada, pilkada muba, ketua kpu sumsel

Puluhan peserta ikuti bimtek terpadu Pilkada

Ilustrasi - Seorang warga memberikan hak pilihnya di TPS pada Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Gubernur Sumsel Rabu (4/9). (Foto Antarasumsel.com)

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 88 orang peserta dari 15 provinsi di Indonesia akan mengikuti bimbingan teknis terpadu penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di Palembang, pada 19-22 Juli 2016.

Peserta bimtek itu berasal dari KPU provinsi dan kabupaten/kota, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumsel, Aspahani di Palembang, Minggu.

Menurut dia, pesertanya dari KPU provinsi NAD, Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur yang di daerahnya ada pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sementara khusus untuk Pilkada Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel tahun 2017 ditargetkan masuk lima besar terbaik dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah.

"Kita ingin Pilkada Musi Banyuasin masuk lima besar terbaik dari 101 Pilkada yang dilaksanakan di Indonesia pada tahun 2017," ujarnya.

Ia menyatakan, KPU Sumsel mendorong Musi Banyuasin untuk menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2017.

Untuk mencapai target itu harus berusaha keras dan menjadi terbaik tentunya dalam hal tertib administrasi penyelengaraan dan administrasi keuangan, memberikan respon yang tepat dan cepat terhadap kejadian penting, katanya.