Pasar tradisional Palembang jelang lebaran semakin ramai

id pasar tradisional, pasar, ramai, pengunjung pasar semakin ramai, lebaran, hari raya idulfitri, idul fitri

Pasar tradisional Palembang jelang lebaran semakin ramai

Pedagang ayam potong di pasar tradisonal Sekip Ujung Palembang siapkan stok dalam jumlah banyak jelang Lebaran Idulfitri. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Beberapa pasar yang jumlah pengunjungnya mengalami peningkatan yakni pasar Sekip Ujung, Perumnas Kenten Sako, dan pasar Cinde Palembang...
Palembag  (ANTARA Sumsel) - Pengunjung pasar tradisional di Kota Palembang, Sumatera Selatan satu hari menjelang Hari Raya Idulfitri 1437 Hijriah/2016 semakin ramai dan harga sejumlah barang melonjak.

Pantauan di sejumlah pasar tradisional di Palembang, Selasa, tampak pengunjung yang sebagian besar ibu-ibu dan remaja putri itu memadati pasar tersebut untuk berbelanja aneka jenis bahan makanan, kue, bungkus ketupat, daging sapi dan ayam, serta barang keperluan Lebaran Idulfitri lainnya.

Beberapa pasar yang jumlah pengunjungnya mengalami peningkatan yakni pasar Sekip Ujung, Perumnas Kenten Sako, dan pasar Cinde Palembang.

Pasar tradisional tersebut tampak lebih ramai dibanding beberapa hari sebelumnya, hal itu dapat dilihat dari ramainya pengunjung serta kendaraan roda dua dan empat parkir hingga di luar area parkir yang tersedia di lingkungan pasar tradisional itu.

Dengan meningkatnya pengunjung pasar pada hari terakhir bulan Ramadan ini, pedagang pasar tradisional menambah stok barang dan jam buka.

Menurut Lina salah seorang pedagang di Pasar Sekip Ujung, jumlah pengunjung pasar dalam dua hari terakhir ini membludak.

Untuk mengimbangi peningkatan pengunjung dan memberikan kesempatan yang cukup panjang kepada masyarakat yang akan berbelanja memenuhi kebutuhannya, dilakukan penambahan stok barang dagangan dan jam buka.

"Sekarang ini pasar tradisonal yang biasanya pada pukul 12.00 WIB sudah sepi, kini hingga pukul 14.00 WIB masih ramai dikunjungi pembeli yang membutuhkan aneka jenis barang serta bahan makanan dan bumbu dapur untuk memasak hidangan Lebaran," ujarnya.

Salah seorang pembeli Rosita Dewi mengatakan, menjelang satu hari perayaan Idulfitri 1437 Hijriah yang ditetapkan pemerintah jatuh pada 6 Juli 2016, pasar tradisional semakin dipadati pengunjung yang akan membeli bahan makanan dan barang keperluan Lebaran.

Beberapa keperluan Lebaran Idulfitri yang dibeli yakni makanan seperti kue kering dan roti dengan harga berkisar Rp75.000 hingga Rp160.000 per kilogram, daging sapi Rp150.000 per kg, daging ayam Rp32.000 per kg, minuman kaleng Rp95.000 per dus isi 24 kaleng, katanya.