Gol tunggal Hilton Moreira penyelamat Sriwijaya FC

id hilton moreira, sriwijaya fc, persipura jayapura, Indonesia Soccer Championship

Gol tunggal Hilton Moreira penyelamat Sriwijaya FC

Pemain Sriwijaya FC Hilton Moreira (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gol tunggal striker Hilton Moreira memanfaatkan tendangan bebas menyelamatkan Sriwijaya FC atas tamunya Persipura Jayapura pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam pukul 21.30 WIB.

Kemenangan dengan skor tipis 1-0 itu membawa "Laskar Wong Kito" merangsek dari posisi enam menjadi dua pada klasemen sementara dengan meraih 18 angka atau persis di bawah Arema Cronus dengan total 20 poin.

Sejak menit awal tim besutan Widodo Cahyono Putro ini tampil agresif dengan mengoptimalkan tiga strikernya Risky Dwi Ramadhana, Hilton Moreira dan Alberto Goncalves.

Pada menit ke-13, Risky berhasil lepas dari pengawalan pemain "Mutiara Hitam" dan menceploskan gol ke gawang. Namun gol itu dianulir wasit karena dianggap sudah offside.

Peluang juga diciptakan tim tamu melalui Boaz Salossa yang kerap menusuk dari sisi sayap Sriwijaya FC, salah satunya tendangan keras Pahabol masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-29, serangan cepat datang dari Sriwijaya FC. Beto menggiring bola hingga masuk ke dalam kotak penalti, namun bola terlalu lemah dilesakkan sehingga terbaca kiper.

Hingga turun minum, skor kaca mata tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Sriwijaya FC semakin mengencangkan serangan untuk mencapai target poin penuh.

Pada menit ke-63, Pelatih Widodo mengubah racikan tim dengan memasukkan Firman Utina menggantikan Rizsky Ramadhana.

Perubahan ini membuahkan gol yakni bermula dari serangan cepat Sriwijaya FC, Yu Hyun Ko berusaha merebut bola silang dari Firman utina, namun saat bersamaan Pahabol juga mencoba menghalau bola dengan tendangannya.

Namun kaki Pahabol justru mengenai rahang Hyun Ko.

Hilton yang mengambil ekskusi sukses menceploskan bola pada menit ke-79, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 bagu Laskar Wong Kito dan kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.