Waspada daerah rawan longsor saat mudik

id longsor, mudik, mudik lebaran, mudik

Waspada daerah rawan longsor saat mudik

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/14/Edo Permana)

Muaradua (ANTARA Sumsel) - Pengemudi harus selalu waspada terutama yang melalui jalur rawan longsor dan berlubang seperti di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan saat mudik lebaran.

Pantauan di sepanjang jalur mudik di Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumsel, Minggu, ada beberapa titik daerah mengalami longsor.

Bahkan pada daerah longsor tersebut telah dibuat garis pengaman agar kendaraan mengetahui lokasi berbahaya itu.

Sementara petugas ada yang siap siaga pada titik longsor di sepanjang jalur lintas jalan Pemerintah Provinsi Sumsel tersebut.

Selain itu ada juga beberapa titik jalan berlubang pada jalur lintas tengah yang menghubungkan kabupaten dan kota tersebut.

Kendaraan yang melalui jalan tersebut kelihatan berhati - hati dan memperlambat kendaraanya supaya tidak terjebak pada jalur berbahaya itu.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel Syamsul Bahri mengatakan, memang ada beberapa titik daerah rawan longsor yang berada di jalur Sumsel itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, di Sumsel ada 26 titik rawan longsor yang tersebar di jalur baik lintas di kabupaten dan kota yang ada di provinsi tersebut.

Ruas jalan yang rawan longsor itu antara lain Simpang Meo menuju Lahat terdapat 10 titik, Tebing Tinggi - Tanjung Raya ada tiga titik, arah perbatasan Bengkulu terdapat empat titik, danTerawas - Maur terdapat tiga titik.

Sehubungan itu pengendara harus waspada untuk menghindari daerah rawan longsor dan berlubang tersebut, kata dia.

Memang pihaknya terus mengantisipasi antara lain menyiagakan petugas posko dan alat berat pada jalur mudik terutama rawan longsor, tambah dia.