Gubernur berharap pasukan Ramadniya Musi diharapkan tekan kecelakaan

id gubernur sumsel, alex noerdin, gelar pasukan ramadniya, ramadniya musi 2016, polisi

Gubernur berharap pasukan Ramadniya Musi diharapkan tekan kecelakaan

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Nordin berharap gelar pasukan "Ramadniya Musi 2016" jajaran Polda diharapkan dapat menekan kecelakaan lalu lintas saat mudik dan balik Lebaran nanti.

Jadi bukan saja memperlancar arus lalu lintas tetapi gelar pasukan itu juga diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan, kata gubernur di Palembang, Jumat.

Menurut dia, hal ini karena aparat kepolisian dan instansi terkait lainnya disebar pada jalur mudik Lebaran untuk membantu kelancaran arus lalu lintas.

Berkaca pada arus mudik dan balik tahun lalu banyak kecelakaan baik berat dan ringan diantaranya akibat kelalaian, kata gubernur.

Jadi kejadian lalu tersebut harus diminimalisir diantaranya melalu gelar pasukan ini sehingga kerugian tidak begitu besar, kata dia.

Oleh karena itu dengan adanya operasi tersebut kejadian dapat dikurangi, kata dia.

Menurut dia, apalagi semua pasukan yang masuk dalam tim operasi disebar pada titik rawan pada jalur lintas yang dilalui pemudik.

Mereka nantinya membantu memperlancar arus lalu lintas termasuk menolong bila terjadi kecelakaan.

Sehubungan itu melalui kegiatan yang dipersiapkan sejak dini itu diharapkan mampu meminimalisir kecelakaan, ujar dia.

Dengan demikian, kata dia, maka situasi Kamtibmas dan lalu lintas yang tertib dapat terwujud serta berjalan lancar.

Dengan kondisi yang lancar tersebut sehingga masyarakat diseluruh wilayah tanah air dapat merayakan Idul Fitri dengan nyaman, tertib dan khusuk, ujar dia.

Memang, lanjut dia, selain mudik aktivitas masyarakat seperti pusat kota dan perbelanjaan menjelang lebaran ramai dan mereka juga mengharapkan suasana nyaman.

Jadi bukan saja arus lalu lintas yang harus lancar tetapi menjelang dan pascalebaran semuanya berjalan dengan baik dan itu menjadi salah satu tugas tim operasi, tambah dia.