Sungai Musi akan dikembangkan

id sungai musi, pengembangan sungai musi, dprd sumsel, ketua dprd sumsel, giri ramanda

Sungai Musi akan dikembangkan

Ilustrasi - Taman dan pusat kuliner pinggiran sungai Musi tengah dalam proses pembangunan untuk meningkatkan daya tarik wisata di Kota Palembang. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sungai Musi akan dikembangkan, karena itu dewan pengembangan dan pengelolaan sungai tersebut meminta masukan dari masyarakat setempat.

Jadi, bagaimana mengembangkan dan pengelolaan Sungai Musi, karena itu minta masukan apa yang harus dibuat, kata Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas di Palembang, Senin.

Menurut dia, cita-citanya bagaimana Sungai Musi itu dikembangkan bukan sekedar di tingkat lokal, tapi tingkat nasional yang dibicarakan dalam diskusi.

Ia menuturkan, ketika pemerintah berbicara mengembangkan 10 kawasan wisata di Indonesia, kenapa Sungai Musi yang kawasannya dikelolah dan hal-hal inilah yang dibicarakan program seperti apa akan ditawarkan kepada pemerintah pusat.

Jadi, apakah nanti dibuat turap sepanjang Sungai Musi dan tadi sudah disampaikan permasalahan ada industri, ada pemukiman padat penduduk yang akan menjadi potensi masalah kedepan, katanya.

Ia menyatakan, banyak yang didiskusikan bukan jangka pendek, tapi jangka panjang juga.

Nanti, rencananya hasil diskusi itu akan dibawa ke Menko Kemaritiman, ujarnya.

Ia menuturkan, terkait dengan hal itu dirinya mendukung, karena usulannya bagus dari tokoh masyarakat dan profesor. Usulannya bagus saja untuk membantu pemerintah apalagi Sumsel sangat banyak tambahan untuk membangun.

Sementara Ketua Dewan Pengembangan dan Pengelolaan Sungai Musi, Erika Buchari mengatakan, tujuan awal untuk mensejahterakan masyarakat.