Pemprov Sumsel maksimalkan perbaikan jalan rusak

id dinas pu bina marga, dinas pu sumsel, perbaikan jalan, jalan, kepala dinas pubm, syamsul bahri

Pemprov Sumsel maksimalkan perbaikan jalan rusak

Sejumlah pekerja dari dinas Pekerjaan Umum Bina Marga tengah melakukan perbaikan jalan di Salah satu ruas jalan di Jakabaring Palembang, Senin (18/3) (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus memaksimalkan perbaikan jalan rusak yang ada di daerah tersebut supaya nyaman dilalui para pemudik.

Ada sebelas jalan yang menjadi prioritas perbaikan karena beberapa titik mengalami kerusakan, kata Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel, Syamsul Bahri di Palembang, Jumat.

Ruas jalan yang menjadi prioritas perbaikan itu seperti di perbatasan Kabupaten Ogan Ilir menuju Beringin Kabupaten Muara Enim, Kurungan Nyawa menuju Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Simpang Belimbing menuju Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Memang, lanjut dia, kerusakan jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan dan sekarang sedang dilakukan perbaikan supaya pemudik nyaman melalui jalur itu.

Ia mengatakan, diutamakan perbaikan jalan rusak itu, karena setiap menjelang lebaran rutin dilalui para pemudik baik jalur lintas timur, tengah dan jalan penghubung.

Oleh karena itu pihaknya terus memaksimalkan pengerjaan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan tersebut, kata dia.

Dia mengatakan, perbaikan jalan sendiri memang akan dihentikan tujuh hari sebelum lebaran setelah itu dilanjutkan kembali.

Menurut dia, perbaikan perlu segera dilakukan, karena dikhawatirkan bila terjadi jalan putus dan longsor akibat musim penghujan sekarang para pemudik akan terhalang sampai ke tujuan.

Selain itu untuk memperlancar arus mudik dan balik lebaran pihaknya akan mengoptimalkan unit pelaksana tenis daerah yang berada di kabupaten dan kota.

"Petugas di sana bisa dihubungi bila pengendara mengalami hambatan terutama saat terjadi bencana," katanya.

Yang jelas pihaknya selalu siaga dalam mengantisipasi arus lebaran, sehingga kendaraan melalui jalur tersebut berjalan lancar, tambah dia. (U005)