Semen Baturaja bagikan 14 ribu paket sembako

id paket, sembako, pt semen baturaja, bahan pokok

Semen Baturaja bagikan 14 ribu paket sembako

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Banu s)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - PT Semen Baturaja, produsen semen di Ogan Komering Ulu, Sumsel, berbagi dengan 14 ribu paket sembilan kebutuhan pokok untuk warga masyarakat lingkungan perusahaan.

Penyerahan secara simbolis paket sembako itu dilakukan di halaman kantor Lurah Air Gading Kecamatan Baturaja Barat oleh Direktur Umum dan SDM, Romlan Kurniawan di dampingi Bupati Ogan Komering Ulu, Kuryana Azis.

Menurut Romlan, pembagian sembako juga dilakukan di wilayah ring 1 Palembang dan Lampung.

Ia mengatakan, setelah pembagian sembako akan digelar operasi pasar murah yang dipusatkan di Alun-alun Kota Baturaja, pada 24 Juni seperti tahun kemarin.

Sementara, penjualan sembako murah dilakukan sistem kupon yang akan dibagikan ke masyarakat bekerja sama dengan lurah.

Untuk kupon yang disebar, berkisar 3.000 kupon yakni dalam satu paket berisi beras, gula, dan minyak goreng senilai Rp25 ribu, sementara jika di pasaran mencapai Rp162 ribu per paket.

Kedepan, pihaknya meminta dukungan pemda, agar seluruh perusahaan mau berkiprah sehingga pasar sembako murah menyeluruh dan merata dirasakan masyarakat.

"Kalau cuma kita saja, jelas terbatas. Tapi bila semua perusahaan ikut bergabung, lebih luas jangkauannya. Itulah kami minta dukungan Pemda agar bisa mengajak seluruh perusahaan," katanya.

Bupati Kuryana Azis menyambut baik keinginan PT Semen Baturaja, dan menyatakan mengetahui bahwa selama ini hanya perusahaan itu saja yang peduli dengan masyarakat.

Ke depan ditegaskannya, seluruh perusahaan harus berkiprah untuk sembako murah.

"Jangan hanya mengeruk keuntungan, tapi pikirkan juga masyarakat," tegasnya.