Sriwijaya FC waspadai kecepatan pemain Persija

id sriwijaya fc, pe;atih widodo, widodo c putra, persija

Sriwijaya FC waspadai kecepatan pemain Persija

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro saat memimpin latihan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/4) (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro menyebutkan beberapa pemain Persija memiliki kecepatan sehingga tim ini tidak bisa dipandang remeh.

"Ambrizal, Ade Jantra dan Novri Setiawan merupakan pemain Persija yang memiliki kecepatan yang wajib diwaspadai lini pertahanan," kata Widodo, Kamis.

Sriwijaya FC bakal menghadapi tuan rumah Persija pada laga lanjutan Torabika Soccer Champhionship 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (24/6).

Selain itu, Persija Jakarta juga memiliki playmaker asing asal Korea Selatan, Hong Soon Hak yang memiliki kemampuan menyerang dan bertahan dengan baik.

"Dengan sejumlah pemain ini, Persija tidak bisa dipadang remeh," kata dia.

Apalagi laga nanti akan dipertandingkan di kandang "Macan Kemayoran".

Kehadiran puluhan ribu pendukung Persija diperkirakan akan memompa semangat tim lawan.

"Saya sudah mengingatkan pemain untuk tetap tenang meski dalam tekanan. Jika sudah tenang maka taktik dan strategi yang disiapkan dapat dijalankan dengan baik," kata Widodo.

Pada laga terakhir, "Laskar Wong Kito" meraih kemenangan 1-0 atas PSM Makassar ketika menjamu di Palembang pada Sabtu (18/6).

Menurut Widodo, berbekal kemenangan ini, Sriwijaya optimistis meraih kemenangan di kandang Persija.

"Evaluasi sudah dilakukan, saya berharap pemain tidak melakukan kesalahan yang sama," kata dia.

Sriwijaya FC saat ini berada pada urutan ketiga klasemen sementara Torabika Soccer Champhionship dari tujuh pertandingan dengan raihan 12 poin.

Sementara peringkat teratas ditempati Arema Cronus dengan raihan 16 poin disusul Persipura yang menempati posisi kedua dengan raihan 14 angka.