BP4K2P: stok beras prabumulih aman untuk lebaran

id stok beras, prabumulih tambah stok pangan, pangan, antisipasi lebaran, tambah stok hadapi lebaran, stok aman untuk lebaran

BP4K2P: stok beras prabumulih aman untuk lebaran

Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K2P) Apriadi DN. (Foto Antarasumsel.com/16)

...Berdasarkan data stok beras pada Januari-April 2016 mencapai 7.513 ton, kemudian pada Mei-Juni dilakukan penambahan 2.000 ton beras...
Prabumulih (ANTARA Sumsel) - Stok beras di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, dipastikan aman untuk mengatasi permintaan selama bulan Ramadhan dan Lebaran 1437 Hijriah.

"Berdasarkan data stok beras pada Januari-April 2016 mencapai 7.513 ton, kemudian pada Mei-Juni dilakukan penambahan 2.000 ton beras," kata Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K2P) Apriadi DN, di Prabumulih, Kamis.

Dia menjelaskan, melihat posisi stok beras tersebut, pihaknya optimistis seluruh kebutuhan masyarakat hingga dua bulan ke depan dapat dipenuhi dengan baik.

"Jumlah total kebutuhan beras masyarakat Prabumulih selama empat bulan terakhir hanya 5.450 ton, dengan stok yang tersedia sekarang ini diharapkan tidak timbul masalah kelangkaan bahan pangan itu dan terjadinya lonjakan harga," ujarnya.

Meski Kota Prabumulih bukanlah termasuk sentra produksi pertanian tanaman pangan, Apriadi mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan beras karena ada beberapa daerah yang siap memasok bahan pangan ke Prabumulih.

Kebutuhan beras masyarakat kota itu dipenuhi dari sejumlah daerah di Sumsel seperti Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dan Lampung.

Dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada 6 Juli, BP4K2P juga berupaya meningkatkan stok komoditas pangan lainnya seperti gula pasir, terigu, minyak goreng, telur ayam, daging sapi dan daging ayam.