Fraksi Gerindra Sumsel siap dites urine

id tes urine, dprd sumsel, fraksi gerindra

Fraksi Gerindra Sumsel siap dites urine

Pemeriksaan urine (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumatera Selatan menyatakan siap dites urine, menyusul adanya tawaran Badan Narkotika Nasional Sumsel untuk tes urine bagi anggota legislatif, eksekutif dan yudikatif.

"Kalau memang ada tes urine, maka Fraksi Partai Gerindra siap," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumatera Selatan, Efrans Effendi saat ditanya mengenai tes urine bagi anggota DPRD Sumsel di Palembang, Rabu.

Menurut dia, kalau memang ada tes urine bagi anggota legislatif, maka fraksi itu tidak ada masalah, kapanpun siap.

Ia menyatakan, kalau di Gerindra sendiri seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum, untuk narkoba dan korupsi tidak ada ampun, apalagi sudah terindikasi dan tersangka.

Ia menuturkan, pada pemilu 2014 bagi calon legislatif dari Gerindra juga ada tes narkoba yang dilakukan di rumah sakit Bhayangkara.

Oleh karena itu, kalau ada tes urine bagi anggota DPRD Sumsel maka fraksi ini siap kapanpun, ujarnya.

Sementara anggota Komisi I DPRD Sumsel, Elianuddin HB juga menyambut baik dan setuju dilakukannya tes urine bagi anggota dewan, bila perlu segera dilaksanakan setelah lebaran nanti.

Ia mengatakan, kalau bisa bukan hanya urine saja yang dites, tetapi darah dan rambut juga.

Tes urine itu sangat perlu dilakukan. Untuk tes urine ini sebaiknya tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu, karena nanti tidak ada yang datang, tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional Sumsel, M Iswandi Hari menyatakan, kalau dirinya sudah menawarkan tes urine bagi anggota legislatif, eksekutif dan yudikatif di provinsi tersebut.