PABBSI Sumsel fokus bina atlet muda

id pabbsi sumsel, angkat berat, binaraga, atlet muda, angkat besi

PABBSI Sumsel fokus bina atlet muda

Atlet angkat berat tengah melakukan latihan (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi Binaraga Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Sumatera Selatan fokus membina atlet muda untuk menyiapkan atlet andal pada Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua.

Pelatih atlet junior angkat besi Sumsel Mart Gunawan di Palembang, Rabu, saat ini PABBSI membina sembilan orang terdiri dari 7 putri dan 2 orang putra dengan usia dibawah 17 tahun.

Atlet-atlet itu, Sumarni dan Sahada kelas 40 kg, Maulidia dan Lilis Suryani kelas 44 kg, Lusiana dan Miftahul Hasana kelas 53 kg dan Nadia Desturia kelas 63 kg.

Sementara untuk atlet putra, yakni Iqbal Fakula kelas 38 kg dan Agung Pandawa kelas 62 kg.

"Atlet yang dibina saat ini sangat berpotensi di masa datang karena beberapa diantaranya sudah meraih medali di Pekan Olahraga Pelajar Nasional," kata Mart.

Untuk itu, ia meminta perhatian dari pemerintah terkait kebutuhan peralatan dan perlengkapan latihan dan uang gizi dan transfort atlet.

"Harapan saya, mereka ini dimasukkan dalam program pembinaan atlet berprestasi KONI sehingga mendapatkan kesempatan uji coba dan mendapatkan uang pembinaan," kata Mart.

Wakil Ketua II Binpres KONI Sumsel Syamsuramel mengatakan bahwa keinginan dari pelatih PABBSI itu akan diakomodir karena Sumsel sedang mencari atlet muda yang akan dipersiapkan ke PON 2020.

"Prestasi atlet angkat besi ini sangat menjanjikan sehingga harus terus dibina. KONI akan mengupayakan atlet berpretasi dibina secara intensif sampai PON Papua," kata Syamsuramel.