Ciri khas pasar Cinde akan dipertahankan

id pasar cinde, pemprov sumsel, gubernur sumsel, alex noerdin, revitalisasi pasar cinde

Ciri khas pasar Cinde akan dipertahankan

Pasar Cinde Palembang (Foto Antarasumsel.com/M. Deden Baihaqi/15)

....Pasar Cinde juga tidak dirubah, namun tetap dipelihara, tiang Cendawan itu kan filosofinya dulu pedagang berjualan di bawah pohon....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mempertahankan ciri khas pasar Cinde Palembang dalam merevitalisasi pasar tradisional tersebut supaya tetap lestari.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya tetap akan mempertahankan ciri khas pasar Cinde walaupun dilakukan perbaikan.

Kondisi Pasar Cinde saat ini jauh dari kata nyaman dan kondusif bagi pengunjung, serta semerawut, sehingga perlu dilakukan upaya perbaikan, katanya.

Namun, lanjut dia, pembenahan yang dilakukan akan mempertahankan bangunan asli Pasar Cinde dengan perawatan yang tepat dan tidak merubah fisik.

"Pasar Cinde juga tidak dirubah, namun tetap dipelihara, tiang Cendawan itu kan filosofinya dulu pedagang berjualan di bawah pohon, makanya dipertahankan," katanya.

Yang jelas bangunan pasar bersejarah tersebut perlu perbaikan agar tetap lestari, ujar dia.

Mengenai adanya permintaan agar pasar Cinde tetap dipertahankan, pihaknya juga mengerti namun pasar tersebut harus dirawat di antaranya dilakukan perbaikan.

Selain itu gubernur menyesalkan adanya permasalahan pasar Cinde tersebut, namun baru sekarang dikemukakan padahal proses perbaikan pasar tersebut sudah lama dilakukan.

Namun, mereka punya solusi sehingga pasar tersebut tetap lestari, kata dia.