Pemprov Sumsel koordinasi percepatan perbaikan jalan negara

id jalan, perbaikan jalan, bbpjn iii, pemprov sumsel, dprd sumsel

Pemprov Sumsel koordinasi percepatan perbaikan jalan negara

Pekerja melakukan pengaspalan jalur mudik dikawasan pemulutan, Kab Ogan Ilir (OI), Sumsel. Jumat (10/7) . (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tetap berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III untuk percepatan perbaikan jalan negara di daerah tersebut.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menyampaikan hal itu pada rapat paripurna jawaban gubernur terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2015 di Palembang, Selasa.

Menurut dia, kalau untuk ruas jalan provinsi pihaknya tetap berupaya mengalokasikan dana yang cukup untuk pemeliharaannya.

Selain itu, membuat posko mudik lebaran dan menyediakan alat berat untuk ruas jalan yang mengalami kerusakan atau bencana alam (longsor), katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Selatan, Hasbi Asidiki menyatakan, fraksi itu sangat prihatin dengan kondisi sejumlah jalan di provinsi tersebut yang saat ini dalam keadaan rusak, bahkan sebagian tidak dapat dilalui kendaraan.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar pemerintah provinsi Sumsel dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait supaya kondisi jalan tersebut dapat segera diperbaiki.

"Apalagi, sebentar lagi kita akan segera menyambut Idul Fitri sehingga para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Fraksi Golkar juga sangat konsen terhadap jalan-jalan yang terjadi longsor, untuk itu mengharapkan agar segera dilakukan tindakan cepat tanggap untuk mengantisipasinya, katanya.