Gubernur minta BPN percepat sertifikat lahan Politeknik Pariwisata

id gubernur sumsel, alex noerdin, politeknik pariwisata palembang, politeknik pariwisata negeri, badn pertanahan nasional, sertifikat tanah

Gubernur minta BPN percepat sertifikat lahan Politeknik Pariwisata

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin minta pada Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk mempercepat sertifikat lahan Politeknik Pariwisata Negeri Palembang agar cepat dibangun.

Persiapan lahan harus sudah terlaksanakan karena sekarang ini sudah menerima mahasiswa baru, kata Gubernur H Alex Noerdin usai rapat percepatan pembangunan Politeknik Pariwisata Negeri di Palembang, Senin.

Lebih lanjut dia mengatakan, hal ini jika pembangunan terlambat satu tahun saja, dikhawatirkan bantuan dari pemerintah pusat akan dipindah ke daerah lain.

Oleh sebab itu dapat dilaksanakan perencanaan yang sudah ada dan diperkuat dengan surat gubernur terkait penggunaan gedung belajar sementara, ujar Gubernur H Alex Noerdin.

Jadi untuk lahan, BPN Palembang diminta mana yang bisa disertifikatkan segera dilakukan secepatnya, kata dia.

Dia mengatakan, Poltek Pariwisata Negeri Palembang merupakan program Kementerian Pariwisata yang menyediakan 208 kursi untuk empat program studi.

Program studi itu yakni tata hidang, studi seni kuliner, studi divisi kamar dan studi pengelola konvensi acara.

Selain itu setiap jurusan menyediakan kursi 52 orang yang diharapkan pendidikan bidang pariwisata tersebut nantinya akan menjadi terbaik di Indonesia ini, ujar Gubernur H Alex Noerdin.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, untuk bangunan perkuliahan berada di Jakabaring Palembang.

Sementara perkuliahan perdana nantinya menggunakan gedung Wisma Atlet sebelum sekolah itu selesai dibangun.

Poltek Pariwisata tersebut merupakan pertama di Sumsel yang perkuliahannya praktek selain teori, tambah dia.