Legislator minta operasi pasar sembako tepat sasaran

id operasi pasar, daging, sembako, bahan pokok, dprd sumsel, budiarto marsul

Legislator minta operasi pasar sembako tepat sasaran

Sejumlah petugas dari Perum Bulog Divre III Sumatera Selatan melayani pembeli saat operasi pasar sembako di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (8/6). (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan, Budiarto Marsul meminta supaya operasi pasar sembilan bahan pokok dan daging di daerah itu tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkannya.

"Kita berharap, operasi pasar sembako dan daging yang dilakukan menjangkau masyarakat benar-benar membutuhkan selama Ramadan dan persiapan Idul Fitri," kata Budiarto Marsul di Palembang, Senin.

Menurut dia, kalau di komplek masyarakat menengah ke atas tidak perlu dilakukan operasi pasar, tetapi yang perlu itu di kawasan penduduk menengah ke bawah sehingga mereka terbantu dengan adanya selisih harga tersebut.

Ia mengatakan, Bulog dan Dinas Perindustrian Perdagangan Sumsel akan melakukan operasi pasar sembako lagi termasuk daging.

Kemudian dalam waktu dekat juga akan datang gula pasir dan bawang merah. Untuk bawang merah itu berasal dari Medan, ujarnya.

Ia menuturkan, operasi pasar daging yang dilakukan laku keras dengan harga Rp80 ribu per kilogram.

Mudah-mudahan dengan adanya operasi pasar itu bisa menekan harga di pasar dan masyarakat dapat menjangkaunya dalam memenuhi kebutuhan pada bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri mendatang, katanya.

Sebelumnya Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung juga sudah melakukan operasi pasar beras, minyak goreng, bawang merah, daging dan lainnya.