Angkasa Pura optimalkan layanan bandara jelang lebaran

id angkasa pura, bandara, bandara smb ii, mudik lebaran, lebaran

Angkasa Pura optimalkan layanan bandara jelang lebaran

Terminal Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB) II, Palembang, Sumsel (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Angkasa Pura II mulai mengoptimalkan layanan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang untuk mengantisipasi antrian panjang penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini.

General Manager PT Angkasa Pura II (Persero), Iskandar Hamid di Palembang, Senin mengatakan bahwa untuk mengoptimalkan pergerakan penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin pihaknya mulai mengoperasikan koridor pintu selatan yang sudah diperluas dengan menambah fasilitas layanan dari 16 menjadi 26 unit counter cek in.

Selain itu, juga membuka posko layanan terpadu terintegrasi dengan maskapai penerbangan lain mulai 24 Juni hingga 17 Juli mendatang sebagai tempat informasi, pengamanan, pemantauan arus mudik serta melakukan cek in online tanpa bagasi guna menghindari kepadatan penumpang.

Sementara, menurut Iskandar, pihaknya juga melakukan upaya meningkatkan pelayanan dan antisipasi kelebihan kapasitas di bandara, karena tahun ini arus mudik akan mengalami peningkatan sekitar 15 persen dari tahun sebelumnya.

Mengenai posko layanan terpadu, disediakan untuk memfasilitasi pemudik yang akan ditempatkan di masing-masing area anjungan keberangkatan dan kedatangan sebagai tempat informasi, pengamanan serta pemantauan arus mudik.

"Kami akan membuka posko layanan terpadu mulai 24 Juni dan akan dimaksimalkan mulai penerbangan awal hingga penerbangan akhir, bahkan jika memang ada penerbangan ekstra kami juga sudah persiapkan hal itu semua," katanya.

Ia berharap, dengan kesiapan itu akan memberikan kenyamanan para pemudik ketika menggunakan moda transportasi udara, serta memaksimalkan semua kapasitas jumlah tempat duduk di bandara dengan daya tampung 15 ribu penumpang setiap harinya.