Palembang berbenah total sambut Asian Games

id walikota palembang, harnojoyo, palembang, kota palembang, hut palembang, asian games, asiangames 2018

Palembang berbenah total sambut Asian Games

Pekerja melakukan kegiatan pembangunan di zona Light Rail Transit (LRT) atau kereta api ringan Bandara Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/6) (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)

....Kota Palembang ingin menjadikan Asian Games ini kesempatan untuk menyejahterakan rakyat....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan bahwa kota yang dipimpinnya saat ini berbenah total untuk menyambut perhelatan Asian Games ke-18, 8 Agustus-2 September 2018.

"Geliat pembangunan saat ini sudah demikian terasa di Kota Palembang, salah satunya pembangunan Light Rail Transit (LRT) yang membuat kemacetan lalu lintas di mana-mana. Ini tidak lain untuk persiapan menjadi tuan rumah Asian Games," kata Harnojoyo di Palembang, Jumat, pada perayaan HUT ke 1.333 Kota Palembang.

Ia mengemukakan dalam menyukseskan Asian Games itu, Pemkot telah merencanakan berbagai pembangunan infrastruktur yang beberapa di antaranya sudah berjalan, seperti penyiapan lahan Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI baik untuk jembatan maupun untuk jalan penghubung antara Seberang Ulu dan Sebelah Ilir.

Kemudian, penghijauan jalan utama dari Bandara SMB II hingga ke Jakabaring beserta penerangan menggunakan lampu LCD, penataan kawasan wisata Benteng Kuto Besak hingga ke Pasar 16 Ilir, revitalisasi Pasar Sekanak, penataan Kambang Iwak, dan penambahan halte bus BRT Trans Musi dan motor sampah.

"Semua yang dilakukan Kota Palembang ini tak lain agar sukses menjadi tuan rumah, seperti halnya pada perhelatan olahraga lainnya yang digelar di kota ini," kata dia.

Kota Palembang ingin menjadikan Asian Games ini kesempatan untuk menyejahterakan rakyat karena berpotensi untuk mengeliatkan sektor pariwisata, jasa, perdagangan dan industri.

Pemkot mengharapkan setelah dikenal dunia internasional akan memancing kalangan investor menanamkan modal di Palembang.

"Modal yang masuk diharapkan membangkitkan potensi kota yang dimiliki seperti sektor industri pengolahan, perdagangan dan pariwisata," kata dia.

Asian Games menjadi kesempatan Palembang untuk memperkenalkan kota ini di dunia internasional mengingat ajang olahraga bergengsi di Asia ini akan diikuti 54 negara dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga.

Kota Palembang menjadi kota ke-5 yang menjadi tempat pelaksanaan Asian Games bukan di ibu kota negara setelah Hiroshima (Jepang), Busan (Korea Selatan), Ghuangzhou (Tiongkok), Incheon (Korea Selatan).