RS Musi Banyuasin terima bantuan bank darah

id rs musi banyuasin, rumah sakit, bank darah , kementerian kesehatan, plt bupati muba, beni hernedi

RS Musi Banyuasin terima bantuan bank darah

Ilustrasi - (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dua rumah sakit di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menerima bantuan tambahan fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat berupa bank darah dari Kementerian Kesehatan.

Dua rumah sakit yang menerima tambahan fasilitas pelayanan kesehatan itu, yakni RS Sungai Lilin dan RS Bayung Lencir, kata Plt. Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi di Sekayu, Kamis.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan rumah sakit di kabupaten ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Selama ini, masyarakat yang membutuhkan tambahan darah harus menempuh perjalanan yang relatif cukup jauh lebih dari 1 jam menghubungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu atau ke Palembang. Dengan adanya bank darah sendiri, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses fasilitas pelayanan kesehatan.

Ia menjelaskan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit milik kabupaten ini akan terus ditingkatkan dengan mengupayakan pengadaan menggunakan dana APBD dan mengupayakan bantuan dari pemerintah pusat.

Penambahan fasilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat dilakukan secara bertahap sesuai dengan skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

Melalui upaya tersebut, dia mengharapkan masyarakat Bumi Serasan Sekate ini dapat menikmati pelayanan kesehatan secara maksimal tanpa harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar dan lengkap di Kota Palembang.