Kota Palembang rayakan HUT ke-1.333

id kota palembang, hut kota palembang, hut palembang, paripurna hut palembang,kota palembang ke 1333

Kota Palembang rayakan HUT ke-1.333

Ilustrasi - HUT Kota Palembang (Foto Antarasumsel.com)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kota Palembang, Sumatera Selatan merayakan Hari Ulang Tahun ke-1.333 melalui sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Kota, Jumat.

Peringatan ini dihadiri Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Wali Kota Palembang Harnojoyo, Wakil Wali Kota terpilih Fitriyanti Agustinda, Ketua DPRD Kota Darmawan dan seluruh anggota DPRD, pejabat tinggi dari lembaga pemerintah dan mantan wali kota dan wakil wali kota terdahulu serta perwakilan organisasi kemasyarakatan.

Ketua DPRD Kota Darmawan mengatakan peringatan HUT ini harus dimaknai mendalam karena tak berapa lama lagi daerah ini menjadi tuan rumah Asian Games ke-18.

"Asian Games diharapkan menjadi momen bagi Palembang untuk memperkenalkan diri ke dunia internasional sehingga dapat menjadi pusat bisnis dan investasi di kawasan Asia," kata dia.

Pada peringatan ini, DPRD juga mengapresiasi sejumlah prestasi yang dicapai Kota Palembang di antaranya, Adipura Kencana untuk kebersihan dan penghijauan, Adiwiyata Nasional untuk 12 sekolah berwawasan lingkungan, Wahana Tata Nugraha untuk penataan lalu lintas.

Selain itu, meraih penghargaan sebagai kota terbaik untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu dari Badan Penanaman Modal, dan predikat Wajar Tanpa Pengecualian selama enam tahun berturut-turut.

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyukseskan Asian Games ke-18 pada 8 Agustus-2 September 2018.

"Asian Games menjadi kesempatan bagi Kota Palembang untuk semakin menyejahterakan rakyat karena PAD dipastikan akan terdongkrak naik," katanya.

Melalui AG ini, Palembang akan memperkenalkan wisata sungai, memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan investasi, ujar Harnojoyo.