Kasad: prajurit TNI harus bersih dari narkoba

id kasad, pecat prajurit narkoba, berantas narkoba, tni, bersih narkoba

Kasad: prajurit TNI harus bersih dari narkoba

Ilustrasi - Petugas Kesdam II/Sriwijaya memeriksa urine para Prajurit TNI AD yang ada di Kodam II/Sriwijaya Palembang.(Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

...Pihaknya sudah bertekad untuk memerangi narkoba sehingga bila ada prajurit yang ketahuan dan positif menggunakan narkoba akan dipecat...
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menegaskan bahwa prajurit dalam jajarannya harus bersih dari narkoba.

Itu sudah menjadi komitmen pihaknya sehingga harus diperangi, kata Kasad usai melaksanakan buka dan Tarawih bersama dengan prajurit Kodam II/Sriwijaya dan masyarakat di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pihaknya sudah bertekad untuk memerangi narkoba sehingga bila ada prajurit yang ketahuan dan positif menggunakan narkoba akan dipecat.

Bahkan, lanjut dia, sudah ada prajurit yang dikeluarkan dari kedinasan akibat menggunakan narkoba tersebut.

Yang jelas lebih baik kehilangan beberapa prajurit dapat merusak kesatuan, kata Kasad yang didampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson.

Hal ini karena narkoba akan merusak moral sehingga prajurit dalam jajarannya harus menghindari barang yang merusak kesehatan tersebut,

Lebih lanjut dia mengatakan, oleh karena itu pihaknya selalu menekankan agar prajurit menjauhi barang terlarang tersebut.

Kasad berkunjung ke-Palembang serangkaian melaksanakan safari Ramadan dibeberapa daerah di Indonesia.

Dalam safari Ramadan di Markas Kodam II/Sriwijaya tersebut Kasad memberikan bantuan kepada 500 anak yatim dari 10 panti asuhan.

Safari Ramadan yang yang diikuti ribuan prajurit, PNS dan masyarakat di halaman Makodam II/Sriwijaya itu berlangsung tertib dan lancar.