Widodo ingatkan pemain Sriwijaya FC lupakan kekalahan

id widodo c putro, widodo, pelatih sriwijaya fc, sriwijaya fc, pemain sriwijaya fc, tsc 2016

 Widodo ingatkan pemain Sriwijaya FC lupakan kekalahan

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengingatkan pemain segera melupakan kekalahan 2-1 atas Persegres pada pekan lalu demi penampilan maksimal tim saat mejamu PSM Makassar di Palembang, Sabtu (18/6).

"Saya ingin pemain dalam kondisi benar-benar segar baik fisik dan psikologis saat menjamu PSM Makassar. Jadi yang sudah-sudah, lupakan saja," kata Widodo di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis.

Ia mengemukakan bahwa kekalahan dan kemenangan dalam suatu kompetisi merupakan hal yang lumrah karena sejatinya tidak ada satu tim pun yang bisa bertahan tanpa menelan kekalahan.

Namun, yang terpenting menurut mantan asisten pelatih Timnas ini yakni bagaimana pemain dan tim secara keseluruhan memetik pelajaran dari kegagalan tersebut.

"Setelah kekalahan itu, tim tidak bersantai-santai. Tiba di Palembang, besoknya langsung latihan dan tentunya sudah melakukan evaluasi dari kekalahan lalu," kata dia.

Pada laga di hadapan pendukung sendiri di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini, Widodo menargetkan skuat besutannya meraih poin penuh untuk menjaga posisi klub berada pada klasemen sementara kompetisi TSC 2016.

Kemenangan diharapkan dapat mendongkrak posisi "Laskar Wong Kito" ke peringkat tiga besar setelah tercecer ke pada posisi enam dengan raihan poin sembilan.

Salah satu yang dilakukan Widodo dalam mengembalikan kepercayaan diri timnya yakni dengan menyaksikan rekaman pertandingan melawan Persegres.

Dalam rekaman tersebut, menurut Widodo terlihat bahwa sebenarnya Sriwijaya FC dapat menciptakan lebih dari satu gol. Lantaran kurang baik dalam transisi antara menyerang dan bertahan membuat sejumlah peluang emas terbuang percuma.

"Harapan saya pemain tampil maksimal lawan PSM dan tidak mengulangi kesalahan yang sama," kata mantan pelatih Persegres ini.