Lubuklinggau nilai tertinggi ujian nasional tingkat SMP

id ujian nasional, un smp, kota lubuklinggau, kadisdik lubuklinggau, erwin armeidi

Lubuklinggau nilai tertinggi ujian nasional tingkat SMP

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Nova wahyudi/15)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, kembali berhasil meraih nilai tertinggi ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama tingkat Provinsi Sumatera Selatan, setelah sebelumnya mendapat nilai tertinggi tingkat Sekolah Menengah Atas 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi kepada wartawan, Kamis mengatakan keberhasilan itu diketahui melalui rapat dengan Diknas provinsi beberapa hari lalu dan banyak yang mengucapkan selamat atas keberhasilan itu.

Ia menjelaskan, dari hasil seleksi tersebut siswa SMP/Mts Kota Lubuklinggau lebih unggul dengan nilai hasil Ujian Nasional (UN) 283.14, disusul SMP Kabupaten Pali 273.99 dan peringkat ke tiga SMP Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan nilai 273.53.

Rangking berikutnya diraih Kabupaten Muara Enim dengan nilai UN 247.03, disusul Kabupaten Musirawas Utara 245.94 dan Kabupaten Musirawas berada di urutan ke enam nilai UN 213.77.

Keberhasilan tersebut berkat kerja keras dewan guru, pihak sekolah, orang tua, pelajar dan tentunya dukungan dari Pemerintah Kota Lubuklinggau, sehingga bisa memacu semangat sekolah yang belum berhasil menghantarkan para siswa/siswi menjadi peringkat nilai UN terbaik.

Sekolah yang meraih jumlah nilai UN tertinggi itu adalah SMP Negeri 1 dengan jumlah nilai UN 341.04 dan rangking kedua SMP Negeri 10 dengan jumlah nilai UN 327.99.

Rangking berikutnya SMP Negeri 2 dengan jumlah nilai UN 327.91, SMP Negeri 14 dengan jumlah nilai UN 323.90 dan di posisi kelima SMP Negeri 13 dengan jumlah nilai UN 323.40.

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putera Sohe mengatakan bagi anak berprestasi itu akan diberikan hadiah dan piagam, untuk memacu semangat belajar ke depan dan diharapkan menjadi panutan bagi siswa lainnya.

"Dengan banyak keberhasilan itu bisa saja Kota Lubuklinggau menjadi kota pelajar di wilayah Sumatera Selatan, dengan demikian bagi para guru untuk terus bekerja keras meningkatkan mutu anak didiknya," katanya.