Hotel di Palembang siapkan paket Ramadan

id phri, phri sumsel, hotel, restoran, ramadan, paket ramadan

Hotel di Palembang siapkan paket Ramadan

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Paket dan pelayanan khusus tersebut disiapkan untuk menjaga tingkat hunian kamar dan kunjungan restoran agar tetap tinggi meskipun dalam suasana bulan puasa...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah pengelola hotel di Kota Palembang, menghadapi bulan suci Ramadan 1437 Hijriah pada Juni 2016 menyiapkan paket Ramadan dan ruangan khusus membaca Alquran.

Paket dan pelayanan khusus tersebut disiapkan untuk menjaga tingkat hunian kamar dan kunjungan restoran agar tetap tinggi meskipun dalam suasana bulan puasa, kata Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, selama bulan Ramadan tingkat hunian kamar dan kunjungan ke restoran sedikit mengalami penurunan, untuk mengatasi kondisi sepi tersebut, pengelola hotel melakukan berbagai terobosan dengan menyiapkan paket khusus.

Paket khusus itu dikemas dengan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan nilai ibadah ummat muslim seperti pesantren kilat, pengajian, dan menyemarakkan bulan Ramadan dengan menggelar acara berbuka puasa bersama, katanya.

Dia menjelaskan, selama bulan puasa kegiatan pertandingan olahraga, seminar, pelatihan, dan kegiatan lainnya yang berpotensi mendatangkan pengunjung dalam jumlah besar ke daerah ini hampir tidak ada.

Paket khusus yang disesuaikan dengan nuansa Ramadan, diharapkan dapat menarik masyarakat meniginap di hotel serta menikmati aneka menu makanan dan minuman di restoran terutama pada saat berbuka puasa.

Dengan terobosan serta inovasi dalam pelayanan hotel dan restoran, selama bulan Ramadan kegiatan bisnis anggota PHRI tetap bisa berjalan denga baik, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa memberikan hasil yang sama seperti bulan-bulan sebelumnya, kata Herlan.