Pemprov minta seluruh instansi tingkatkan pelayanan Ramadan

id pemprov sumsel, sekda sumsel, mukti sulaiman, pelayanan instansi pemerintah, layanan, bulan ramadhan,ylki sumsel

Pemprov minta seluruh instansi tingkatkan pelayanan Ramadan

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den )

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan minta kepada seluruh instansi yang ada di daerah itu untuk meningkatkan pelayanan terutama saat Ramadan, kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman.

Saat bulan puasa umumnya aktivitas masyarakat meningkat sehingga pelayanan harus lebih baik lagi, kata Mukti Sulaiman di Palembang, Rabu.

Dia mengatakan, seluruh instansi terutama pelayanan publik supaya memberikan pelayanan cepat dan nyaman khususnya pada bulan Ramadan ini.

Dalam bulan puasa tentunya kebutuhan masyarakat meningkat sehingga harus diantisipasi termasuk tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab, kata dia.

Dia mencontohkan, perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menaikan harga kebutuhan pokok.

Oleh karena itu pengawasan dan pengamanan harus ditingkatkan termasuk pada Ramadan ini, ujar dia.

Jadi jika tidak diawasi, kualitas produksi akan turun termasuk persediaan kebutuhan pokok tidak mencukupi selama Ramadan, kata dia.

Sementara, pihak YLKI harus melakukan pengawasan barang-barang dagangan di pasar, melihat kualitas produk apakah habis masanya atau belum atau kedaluarsa.

Oleh sebab itu deklarasi YLKI bersama instansi terkait yang bertekad meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, beberapa waktu lalu harus didukung bersama, kata dia.

Dengan adanya pelayanan yang baik sehingga masyarakat melaksanakan ibadah puasa akan semakin khusuk, tambah dia.(U005)