Poltek Pariwisata Sumsel terima ratusan mahasiswa

id poltek pariwisata sumsel, politeknik pariwista sumsel, penerimaan mahasiswa, mahasiswa

Poltek Pariwisata Sumsel terima ratusan mahasiswa

Ilustrasi - Sejumlah pendaftar Saringan Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) memadati salah satu Kantor Cabang Bank Mandiri Palembang, Kamis (30/5). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Politeknik Pariwisata Sumatera Selatan pada tahun ajaran 2016/2017 menerima sebanyak 208 mahasiswa baru, dan sekarang ini sudah dimulai pendaftaran yang akan berakhir awal Agustus mendatang.

Wakil Ketua Panitia Pendaftaran Politeknik (Poltek) Pariwisata Sumsel, Zulkifli di Palembang, Senin mengatakan, untuk perkuliahan perdana perguruan tinggi itu dimulai pertengahan Agustus 2016.

Untuk jurusan Poltek, menurut dia, ada empat yakni studi tata hidang, seni kuliner, divisi kamar dan pengelola konvensi acara.

Menurut dia, jurusan tersebut merupakan program yang dibutuhkan dalam bidang kepariwisataan, sehingga untuk pertama ini menjadi perioritas dan mengutamakan praktek lapangan sehingga nantinya lulusannya siap pakai.

Dia mengatakan, selain itu jurusan yang dimiliki tersebut ada laboratorium untuk praktek lapangan.

Namun, lanjut dia, Poltek Pariwisata Sumsel juga ada pelajaran atau teori sehingga lulusan nanti lebih mapan di lapangan.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwista Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada kabupaten dan kota dalam penerimaan mahasiswa baru Poltek Pariwsata.

Selain itu Poltek Pariwisata juga menerima dari luar provinsi sehingga persaingan akan semakin ketat, ujar dia.

Pada kesempatan itu pihaknya juga mengatakan bahwa lulusan Poltek Pariwista bisa bekerja di dalam dan luar negeri, karena sekolah tersebut berstandar internasional, tambah dia. (U005)