Rumah Tahfidz Sumsel siapkan ratusan juru dakwah

id rumah tahfidz sumsel, rumah tahfidz, juru dakwah, ramadhan, Tahfidz Quran

Rumah Tahfidz Sumsel siapkan ratusan juru dakwah

Ilustrasi - Sejumlah siswa tahfidz membaca janji tahfidz pada wisuda tahfidz Al Quran santri Sumsel di kawasan Rumah Tahfidz Cendekia Faiha Palembang, Minggu (14/7). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus lembaga pendidikan agama Islam dan penghafal Alquran atau yang dikenal dengan Rumah Tahfidz Sumatera Selatan, menyiapkan ratusan juru dakwah untuk mengisi kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadan 1437 Hijriah/2016 ini.

Bagi masyarakat yang memiliki kegiatan seperti berbuka puasa dan shalat tarawih bersama di rumah, dan tempat kerja bisa menghubungi pengurus rumah tahfidz terdekat untuk memandu acara, menjadi imam shalat tarawih berjamaah, dan mengisi ceramah agama," kata Ketua Forum Rumah Tahfidz Sumatera Selatan Fauzan Yayan di Palembang, Senin.

Menurut dia, untuk menyiapkan juru dakwah dan pengisi acara keagamaan selama bulan suci Ramadan, beberapa bulan terakhir pihaknya telah melakukan pembekalan sukarelawan juru dakwah dan pengisi acara keagamaan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan juru dakwah Dhuhaa dan Quran untuk terus mengampanyekan fadilah shalat Dhuhaa dan mengajarkan metode menghafal Alquran dengan cara menarik, sehingga bisa lebih meningkatkan amal ibadah umat Islam selama Ramadan ini, katanya.

Dia menjelaskan, Rumah Tahfidz atau pesantren mikro ini, terus berupaya melakukan bimbingan kepada masyarakat muslim sehingga dalam menjalani kehidupannya dapat terhindar dari hal-hal yang bertentangan dengan ajaran Islam.

Untuk melakukan bimbingan itu, tim pengajar Rumah Tahfidz bersama sukarelawan juru dakwah akan melakukan kegiatan "Safari Ramadan" mengunjungi kawasan permukiman penduduk.

Melalui kegiatan khusus selama bulan Ramadan itu, diharapkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim yang tersebar di 17 kabupaten dan kota itu lebih meningkat serta kegiatan ibadah Dhuhaa dan Tahfidz Quran semakin diminati dan luas, ujar Yayan.