Pertamina siapkan 5.000 tabung bright gas

id pertamina, bright gas

Pertamina siapkan 5.000 tabung bright gas

General Manager Pertamina MOR II Herman M Zaini (ketiga kanan) berbincang dengan GM Marketing (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pertamina (Persero) menyiapkan sebanyak 5.000 tabung bright gas kemasan 5,5 kilogram untuk Kota Palembang, karena jumlah tabungnya belum banyak.

"Untuk Minggu ini disediakan 5.000 tabung bright gas kemasan 5,5 kilogram nanti jumlahnya akan terus ditambah," kata Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang saat peluncuran bahan bakar tersebut di Palembang, Jumat.

Menurut dia, sebanyak 5.000 tabung itu ada di Palembang dan diperkirakan tidak sampai seminggu sudah habis, makanya langsung dikirim lagi nantinya.

Pengalaman di Pulau Jawa sekarang Pertamina sudah menjual 390 ribu ton sejak diluncurkan bright gas 5,5 kilogram tiga bulan lalu, katanya.

Sementara, lanjutnya untuk agen yang menjual bright gas kemasan 5,5 kilogram di Kota Palembang baru ada enam agen. Jadi, untuk bright gas kemasan 5,5 kilogram ini bisa diperoleh di SPBU dan diantar, ujarnya.

Sementara GM Pertamina Marketing Operation Region II, Herman M Zaini menyatakan, 5.000 tabung itu untuk di Palembang saja, nanti kalau tabungnya sudah banyak baru didistribusikan ke daerah lainnya.

"Yang paling banyak menggunakan bright gas tabung 12 kilogram di Kota Palembang, makanya Palembang lebih awal untuk bright gas kemasan 5,5 kilogram," tuturnya.

Ia menyatakan, secara total untuk Sumatera bagian Selatan kebutuhan gas itu sehari 180 metrik ton.

Ia berharap, kesadaran masyarakat untuk membeli bright gas 5,5 kilogram, karena lebih aman dan harganya juga terjangkau.

Ke depan bright gas 5,5 kilogram akan tersedia di jaringan distributor yang sama dengan elpiji 12 kilogram, hingga mencukupi jaringan di seluruh Sumatera Selatan dan provinsi lainnya, tambahnya.