Permintaan kredit di Pegadaian Palembang meningkat

id pegadaian, permintaan kredit pegadaian meningkat, permintaan kredit pegadaian meningkat jelang ramadan

Permintaan kredit di Pegadaian Palembang meningkat

Asisten Manager Penjualan Pegadaian Area Palembang Charis Chamid (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Seperti biasanya pada tahun-tahun sebelumnya menjelang Ramadan permintaan kredit bergerak naik dan puncaknya terjadi sepekan menjelang Hari Raya Idulfitri...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Permintaan kredit di wilayah kerja Kantor Pegadaian Cabang Palembang, Sumatera Selatan menjelang bulan suci Ramadan 2016 mengalami peningkatan.

"Seperti biasanya pada tahun-tahun sebelumnya menjelang Ramadan permintaan kredit bergerak naik dan puncaknya terjadi sepekan menjelang Hari Raya Idulfitri," kata Asisten Manager Penjualan Pegadaian Area Palembang Charis Chamid, di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, peningkatan permintaan kredit menjelang Ramadan ini kemungkinan masyarakat yang memiliki usaha membutuhkan modal tambahan, dan ada juga yang membutuhkan uang untuk keperluan rumah tangga dan lainnya.

Permintaan kredit yang masuk ke loket pelayanan di kantor cabang dan puluhan gerai (outlet) yang tersebar di 17 kecamatan dalam Kota Palembang sekarang ini rata-rata 2.000 pemohonan dengan nilai pinjaman secara keseluruhan mencapai miliaran rupiah.

Melihat tingginya permintaan kredit dengan cara menggadaikan perhiasan emas, kendaraan bermotor, dan barang berharga lainnya, pihaknya optimistis target penyaluran kredit pada tahun ini bisa tercapai, bahkan bisa terlampaui seperti tahun sebelumnya, katanya.

Menurut dia, menghadapi peningkatan permintaan kredit yang diprediksi akan terus bergerak sepanjang Juni 2016 ini, pihaknya berupaya menyiapkan dana sesuai dengan perkiraan dana yang dibutuhkan masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga terus diupayakan memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat meskipun dalam kondisi ramai sehingga nasabah yang telah mempercayakan penyelesaian masalah keuangannya kepada PT Pegadaian akan tetap setia dan meningkatkan permintaan kreditnya, ujar dai pula.