Legislator: impor daging jangan sampai permanen

id dprd sumsel, budiarto, impor daging, daging,

Legislator: impor daging jangan sampai permanen

Pedagang daging (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan, Budiarto Marsul menyatakan impor daging yang rencananya bakal dilakukan jangan sampai permanen.

"Kalau menurut saya, impor daging jangan sampai permanen," kata Budiarto Marsul di Palembang, Kamis saat ditanya mengenai sebanyak 27.400 ton daging impor yang siap masuk.

Menurut dia, barangkali impor daging itu dilakukan dalam waktu singkat untuk menurunkan harga di pasaran sampai level Rp80 ribu per kilogram.

Dengan adanya impor daging itu diharapkan bisa menurunkan harga dalam menghadapi bulan puasa dan lebaran nanti, katanya.

Ia mengatakan, ke depan supaya pemerintah memberikan perhatian kepada peternak dalam mengembangkan ternak sapi sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Wakil rakyat itu juga menyatakan, sekarang ini harga sembilan bahan pokok bergerak naik dalam menghadapi bulan puasa.

Oleh karena itu, diharapkan pemerintah mengambil langkah-langkah untuk melakukan operasi pasar khususnya di daerah-daerah petani karet, karena pelemahan ekonomi, ujarnya.

Untuk operasi pasar, tentunya juga diharapkan peran BUMN, BUMD dan perusahaan besar lainnya guna membantu masyarakat, katanya.