Wali Kota Palembang janji bantu KKP mobil ambulans

id wali kota, wali kota palembang, harnojoyo, bantu, bantu kkp, kkp, bantu kkp mobil ambulans

Wali Kota Palembang janji bantu KKP mobil ambulans

Wali Kota Palembang Harnojoyo didampingi Ketua KKP Palembang Abdul Rozak menyaksikan atraksi silat saat pembukaan Festival Palembang Darussalam. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Janji membantu satu unit mobil untuk pelayanan umum warga kota itu disampaikan Harnojoyo pada acara pembukaan Festival Palembang Darussalam XVII...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Palembang Harnojoyo menjanjikan bantuan satu unit mobil ambulans untuk warganya yang tergabung dalam organisasi sosial kemasyarakatan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP).
   
Janji membantu satu unit mobil untuk pelayanan umum warga kota itu disampaikan Harnojoyo di hadapan Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja, sejumlah tokoh masyarakat setempat, dan Ketua DPC Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) Kiagus Abdul Rozak Hamid pada acara pembukaan Festival Palembang Darussalam XVII yang dijadwalkan berlangsung pada 1-3 Juni 2016, di Palembang, Rabu.
   
Menurut Wali Kota Harnojoyo, satu unit mobil ambulans yang dimiliki KKP untuk melayani anggota yang jumlahnya mencapai ratusan ribu sudah saatnya ditambah, karena berdasarkan informasi dari pengurus sering permohonan peminjaman dari anggota banyak yang tidak bisa dipenuhi.
   
Berdasarkan informasi itu, pihaknya memutuskan untuk mengusahakan bantuan satu unit mobil ambulans pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016, katanya.
   
Dia menjelaskan, Pemerintah Kota Palembang berupaya secara maksimal membantu organisasi sosial kemasyarakatan dalam menyediakan fasilitas umum sepertu mobil ambulans, namun karena kondisi keuangan yang terbatas, pihaknya beruoaya memberikan bantuan secara bertahap berdasarkan skala prioritas.
   
Sambil menunggu realisasi bantuan mobil ambulans, anggota KKP yang membutuhkan pinjaman kendaraan tersebut dapat menggunakan fasilitas yang dimiliki Pemerintah Kota Palembang yang ditempatkan di 17 kecamatan.
  
"Sekarang ini ada 20 unit mobil ambulans yang tersebar di 17 kecamatan dalam wilayah Kota Palembang, silakan pengurus KKP berkoordinasi dengan Camat jika ada anggota yang membutuhkan pinjaman mobil ambulans untuk kepentingan berobat ke rumah sakit atau mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum," ujarnya.
   
Sementara Ketua DPC Kerukunan Keluarga Palembang Kiagus Abdul Rozak Hamid pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Harnojoyo yang akan membantu mobil ambulans bagi organisasi yang dipimpinnya itu.
   
Dengan adanya bantuan itu dan kerja sama yang terjalin baik selama ini, seluruh anggota KKP akan lebih maksimal lagi berpartisipasi mewujudkan warga Palembang yang madani dan berperan aktif menyukseskan program pembangunan "Palembang Emas 2018" serta pelaksanaan Asian Games, kata Rozak.