Polda Sumsel: korban mutilasi anggota DPRD Lampung

id polda sumsel, kriminal, pembunuhan, korban mutilasi, mutilasi, polda sumsel, Djoko Prastowo, anggota dprd lampung, m pansor

Polda Sumsel: korban mutilasi anggota DPRD Lampung

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

....Setelah dilakukan tes DNA di Mabes Polri, hasilnya menunjukkan potongan tubuh yang ditemukan masyarakat sesuai dengan sampel yang dikirimkan Polda Lampung dari keluarga M Pansor....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Djoko Prastowo menyatakan potongan tubuh korban mutilasi yang ditemukan masyarakat di Kabupaten OKU Timur beberapa waktu lalu dipastikan milik M Pansor anggota DPRD Lampung.

"Setelah dilakukan tes DNA di Mabes Polri, hasilnya menunjukkan potongan tubuh yang ditemukan masyarakat sesuai dengan sampel yang dikirimkan Polda Lampung dari keluarga M Pansor," kata Kapolda Sumsel kepada wartawan di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil tes DNA itu, pihaknya berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk melakukan langkah pengungkapan kasus pembunuhan yang dilakukan secara sadis itu.

Pengungkapan pembunuhan sadis itu perlu dilakukan koordinasi dengan Polda Lampung karena sebelumnya kasus tersebut ditangani di sana.

Melalui koordinasi yang baik diharapkan kasus pembunuhan itu bisa segera diungkap dan pelakunya dapat diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, katanya.

Menurut dia, Polda Sumsel dalam kasus pembunuhan anggota DPRD Lampung itu sifatnya hanya sebagai pendukung karena sebagai tempat ditemukannya potongan tubuh korban mutilasi itu.

Sementara kasus pembunuhan yang cukup menyita perhatian masyarakat itu sebelumnya dilaporkan pihak keluarga korban ke Polda Lampung.

Berdasarkan data dan fakta sementara, wilayah hukum Polda Sumsel hanya sebagai lokasi penemuan potongan tubuh kasus pembunuhan dengan cara mutilasi itu sedangkan tempat pembunuhannya perlu penyelidikan lebih lanjut apakah di wilayah Lampung atau di OKU Timur, kata Irjen Pol Djoko.