PBB Sumsel siap diverifikasi hadapi pemilu 2019

id dpw pbb sumsel, partai bulan bintang sumsel, pbb sumsel, ketua dpw pbb sumsel, armansyah

PBB Sumsel siap diverifikasi hadapi pemilu 2019

Pembukaan musyawarah kerja wilayah (Mukerwil) I Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Selatan di Palembang, Senin(30/5) (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Sumatera Selatan menyatakan siap untuk diverifikasi dalam menghadapi pemilihan umum tahun 2019.

Partai itu ingin bangkit bersama partai lainnya dan bergandengan tangan sama-sama membangun daerah, kata Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Selatan, Armansyah saat pembukaan musyawarah kerja wilayah (Mukerwil) I partai tersebut di Palembang, Senin.

Pada kesempatan tersebut Armansyah menyampaikan bahwa 17 DPC di provinsi itu 96 persen sudah terbentuk, sehingga PBB Sumsel siap diverifikasi dan ikut Pemilu 2019.

Ia mengatakan, PBB Sumsel ini nomor dua terbesar di antara PBB di Indonesia dan nomor dua terkecil dari partai lainnya.

Ia juga meminta supaya dalam pelaksanaan sebelum verifikasi hendaknya berkoordinasi dengan KPU dan Panwaslu setempat.

Beberapa langkah yang akan dilakukan yaitu mempersiapkan untuk lolosnya verifikasi syarat partai politik peserta pemilu 2019 dari setiap tingkatan di wilayah Provinsi Sumsel.

"Pada Pemilu lalu PBB kurang mulus, dimana satu bulan sebelumnya baru dinyatakan lolos oleh KPU sehingga kurang persiapan, tetapi sekarang kita sudah siap dan akan sama-sama membangun daerah, bangsa dan negara," katanya.